Rintis Kerjasama, Bupati Purworejo Kunjungi Australia

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, saat melakukan kunjungan ke Australia, bersama Ketua DPRD Luhur Pambudi, dan Sekda Said Romadhon - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kabupaten Purworejo, terus berupaya keras untuk memajukan daerahnya, dalam menyambut bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport) dan pengembangan kawasan selatan selatan.

Upaya tersebut dilakukan, diantaranya dengan melakukan kerjasama dan penjajagan kerja sama dengan beberapa pihak di Australia.

Selama empat hari kunjungannya di Australia, dari Rabu (24/10) hingga Sabtu (27/10), Bupati Purworejo Agus Bastian didampingi Ketua DPRD Luhur Pambudi, dan Sekda Said Romadhon, telah mendatangani MoU dengan ACPET (Australian Council for Private Education and Training ) untuk peningkatan SDM melalui pendidikan vokasi.

“Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Mr. Andrew Shea selaku National Board Director of ACPET dan dihadiri sejumlah anggota ACPET dan disaksikan oleh Zainal Arifin PhD. dari Konsulat Jenderal RI utk Melbourne dan Pemerintah Australia,” jelas Said Romadhon, Minggu (28/10).

Bupati Purworejo, ujar Said Romadhon, juga melakukan pertemuan intensif dg DR Steve U.Chun selaku CEO Menzies Institute of Technology.
Pihak Menzies berminat investasi di bidang pendidikan vokasi khususnya teknik dan kesehatan di Purworejo dan akan segera datang ke Purworejo.

Delegasi Purworejo juga bertemu dengan Peter Craven, President Australia Indonesia Business Council Tasmania, yang dilanjutkan dengan bertemu pengusaha perkapalan Katamaran dan pelabuhan Marina, untuk penjajagan Investasi pelabuhan laut dalam.

Pada kesempatan lain Bupati Purworejo juga menawarkan kerja sama dg Paulo Gallo selaku CEO PNORS Group of Companies.
PNORS Group of Companies bergerak di bidang industri perkayuan international, teknologi kesehatan dan IT.

“Dalam waktu dekat, PNORS juga akan segera berkunjung ke Purworejo menindaklanjuti pertemuan tersebut,” terang Said Romadhon.(Jon)