Ribuan Skuteris Dipastikan Padati Jambore Vespa

    


Peserta Jambore Nasional Purworejo Vespa Berirama - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ribuan penghobi motor Vespa, dipastikan akan mengikuti Jambore Nasional Purworejo Vespa Berirama Camping Ground 3, yang akan berlangsung dari Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2.)

Di kegiatan ini, para scoteris dari seluruh penjuru tanah air’ akan datang, dari Sabang hingga Merauke. Segudang kegiatan telah disiapkan untuk meramaikannya.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk menjalin silaturahmi para pecinta motor Scoter se Indonesia,” jelas Giono, ketua panitia, Kamis (8/2), dalam jumpa pers di Pendopo.

Selain itu, kata Giono, juga sebagai ajang untuk memperkenalkan potensi yang ada di Purworejo, seperti seni budaya, tradisi, pariwisata, maupun kulinernya. Akan ada banyak stand di kegiatan ini.

Dalam jambore yang akan berlangsung selama 2 hari itu, akan ada kontes Vespa, dengan kategori: 60s – 50 S, small frame, super spirit, dan PX series

” Jambore nasional ini, disuport oleh Portugis Indonesia (Petouring Orang Tua Bela Scoter),” kata Giono.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Wibowo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

Agung berharap, dengan even jambore vespa tersebut, nama Purworejo bisa lebih dikenal di kalangan wisatawan.

“Kita siap menerima kedatangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” ujar Agung. (Jon)