Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat SMK TKM Purworejo dalam rangka 100 Tahun Taman Siswa

    


Ki Gandung Ngadina, S.Pd, M.Pd, saat melepas ribuan peserta jalan sehat SMK TKM Purworejo dalam rangka memperingati HUT Taman Siswa yang ke 100, Minggu (26/06/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dalam rangka memperingati HUT Taman Siswa yang ke 100, SMK TKM Purworejo mengadakan kegiatan jalan sehat, Minggu (26/06/2022), yang diikuti 1.152 peserta terdiri dari pamong (guru), siswa serta karyawan.

Dengan dukungan aparat dari Polres Purworejo dan Kodim 0708 yang melakukan pengamanan, kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Kepala SMK TKM Purworejo berlangsung aman, lancar dan meriah, dengan rute melewati jalan-jalan protokol Kota Purworejo.

Dijelaskan oleh Kepala SMK TKM Purworejo Ki Gandung Ngadina, S.Pd, M.Pd, dengan mengambil start pada pukul 07.30 WIB dan finsih pukul 08.30 WIB di sekolah, kegiatan jalan dimeriahkan dengan pembagian ratusan door prize bagi peserta dengan hadiah terbesar berupa kompor gas, yang diiringi hiburan kesenian angklung jalanan

“Kenapa kita undang angklung jalanan? Inilah wujud dari SMK TKM yang merakyat, yang selalu berhubungan baik dengan lingkungan,” ujar Ki Gandung.

Dijelaskan pula, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut merupakan satu dari serangkaian kegiatan yang diselenggarakan SMK TKM Purworejo dalam rangka memperingati satu abad Taman Siswa.

Ada 8 agenda kegiatan yang dilakukan, kata Ki Gandung, yakni,
ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara, pertandingan olahraga futsal antar SMP/MTs, bakti masyarakat, gerak jalan sehat, mujahadah, upacara dan tasyakuran, istighosah dengan mengundang kyai, serta hamulat seni tradisional/modern.

“Untuk upacara peringatan 100 tahun Taman Siswa kita lakukan Minggu (03/07/2022), seluruh peserta memakai pakaian adat Jawa. Dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan pemotongan tumpeng,” pungkas Ki Gandung. (Jon)