Ribuan Peserta Bakal Hadir di Pulau Eksotis ini pada Puncak HUT RI Ke 71

    


Pulau Landu - foto: ist

KORANJURI.COM – Saat peringatan HUT RI ke-71, 17 Agustus 2016 mendatang, pemerintah kabupaten Rote Ndao akan memusatkan kegiatan di Pulau Landu, Desa Landu Kecamatan Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Pulau Landu merupakan pulau kecil dengan eksoyism laut yang memukau.

Menurut Bupati Kabupaten Rote Ndao, Leonard Haning, kegiatan tersebut sekaligus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Biar uang dibelanjakan di Pulau ini agar warga disekitar sini terbantu secara ekonomis, kambing dibeli disini, babi dan ikan. hanya beras yang tidak ada di Landu,” kata Haning saat membuka Sidang Klasis GMIT se-Rote Barat Daya, Rabu 9 Maret 2016 di Gereja Tiberias Landu Ti’i.

Direncanakan peserta yang akan hadir sebanyak 3.000 orang yang berasal dari pulau Rote maupun dari pulau lain yang ada di sekitarnya.

Untuk mempersiapkan semuanya, Haning meminta kepada Kepala Desa Landu tetap menjaga kebersihan lingkungan di wilayah tersebut.

“Landu sekarang jauh lebih maju dari sebelumnya. Dulu disini menggunakan sampan, sekarang sudah ada kapal fiber. Warga juga tidak sembarangan lagi menaruh jemuran di depan pintu rumah,” kata Haning.
 
 
Zak