Ribuan Mahasiswa Peringati 20 Tahun Tragedi Trisakti

    


Peringatan 20 tahun tragedi Trisakti, 12 Mei 2018, yang diperingati di Kampus A Universitas Trisakti, Jalan Letjend S. Parman, Jakarta Barat, Jum'at (11/05/2018) - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – 20 tahun tragedi Trisakti, 12 Mei 2018, diperingati di Kampus A Universitas Trisakti, Jalan Letjend S. Parman, Jakarta Barat, Jum’at (11/05/2018). Peringatan dipusatkan di Monumen dan Tugu peringatan Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti.

Sekitar seribu mahasiswa mengikuti acara itu dengan menyaksikan film dokumenter tentang sejarah terjadinya peristiwa Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti. Usai pemutaran film, ribuan mahasiswa bergerak menuju Tugu peringatan Tragedi 12 Mei 1998, Trisakti.

Untuk mengenang para korban, peserta aksi menyalakan lilin membentuk formasi angka 20 serta menerbangkan 20 lampion ke udara.

Untuk membantu kelancaran prosesi Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Bitana, menerjunkan 123 personil dari unit terbuka maupun tertutup.

Menurut Lambe, untuk memberikan pelayanan serta keamanan dalam pelaksanaan kegiatan, dilakukan penempatan personil di lokasi dan pengamanan di tempat strategis di sepanjang Jalan Kyai Tapa dan Jalan S. Parman Kampus A Universitas Trisakti.

Selanjutnya, personil dibagi jadi 3 kelompok masing-masing, personil Satlantas, Sabhara dengan menggunakan tutup kepala baret sebagai pagar pembatas kegiatan.

“Unit tertutup membaur diantara mahasiswa mencegah adanya upaya penyusupan dalam kegiatan Mahasiswa tersebut,” ujarnya. (Bob)