Ribuan Kader TMP Backup Kemenangan Koster-Ace

    


Sekitar 5 ribu kader Taruna Merah Putih (TMP) dari 9 kabupaten/kota se-Bali, Minggu (20/5/2018) di GOR Kompyang Sujana, Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sekitar 5 ribu kader Taruna Merah Putih (TMP) dari 9 kabupaten/kota se-Bali, Minggu (20/5/2018) di GOR Kompyang Sujana, Denpasar, dilantik yang diketuai oleh Bagus Jagra Wibawa untuk tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Bali.

Pelantikan yang dilaksanakan oleh Ketua DPP TMP Maruarar Sirait dihadiri langsung Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1 Wayan Koster yang pula Ketua DPD PDIP Bali didampingi Nyoman Giri Prasta (Bupati Badung), AA. Rai Wirajaya (anggota Fraksi PDIP DPR RI), Bagus Alit Sucipta (Wakil DPC PDIP Badung) serta pengurus DPD PDIP Bali.

Pada kesempatan itu, 5 ribu kader TMP yang merupakan organisasi sayap PDIP menyatakan janji bertekad memenangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) pada Pilgub Bali 27 Juni 2018.

Ketua DPP TMP Maruarar Sirait mengatakan bahwa Taruna Merah Putih sebagai sayap PDIP telah banyak melahirkan pemimpin yang mumpuni.

“Pada Pemilu (Legislatif) 2009, sebanyak sebelas kader Taruna Merah Putih berhasil duduk sebgai anggota DPR RI. Kemudian pada Pemilu 2014, meningkat menjadi 18 orang berhasil jadi anggota DPR RI,” ujarnya.

Di sisi lain, ia mengaku telah lama mengenal sosok Wayan Koster sebagai pribadi yang rendah hati bekerja keras sehingga bisa sukses seperti sekarang ini.

“Saya sangat kenal dekat dengan beliau, kami juga sama-sama duduk di DPR RI. Beliau ini kalau paling ngotot kalau sudah terkait memperjuangkan Bali di Senayan (DPR RI). Sehingga beliau dipercaya partai untuk maju sebagai calon gubernur. Tapi sangat rendah hati,” ungkapnya.

Pihaknya mengatakan sangat optimis Koster-Ace akan menang pada Pilgub Bali. Hal ini menurut dia berdasarkan hasil survei dari dua lembaga survei yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Meski sudah disebut akan menang, beliau tidak ingin terlena. Malah bekerja lebih keras lagi. Seharusnya memang seperti itulah harusnya seorang pemimpin, punya mental kerja keras dan pejuang. Maka saya mengajak kalian (kader TMP) agar seperti beliau,” ucapnya.

Selanjutnya ia mengajak agar semua kader TMP se-Bali yang baru dilantik membuktikan kinerjanya dengan berjuang memenangkan Koster-Ace.

“Kalian semua sebagian besar adalah kaum milenia. Jadi sekarang kalian diuji bagaimana untuk merebut suara pemilih kaum milenia. Tadi kalian sudah mendapat pelatihan tentang publik speaking dari Bung Nico Siahahan, soal bagaimana cara berkomunikasi mengajak kaum milenia agar tersentuh hatinya untuk memilih Koster-Ace,” paparnya.

Sementara Wayan Koster selaku Ketua DPD PDIP Bali merasa bangga melihat begitu banyaknya jumlah kader TMP se-Bali yang dilantik.

“Belum pernah lihat pelantikan Taruna Merah Putih sampai ribuan, lima ribu orang bahkan. Sebanyak ini dari dulu belum pernah ada. Ini sejarah baru bagi Taruna Merah Putih di Bali. Awal Gus Ari (Bagus Jagra Wibawa) direkomendasikan agar jadi ketua, saya langsung setuju. Karena yang merekomendasikan Pak Giri dan Gus Bota (Bagus Alit Sucipta), pasti orang yang tepat,” bebernya. (*)