Ribuan Buruh se-Banten Bakal Ikuti Aksi Mayday

    


Foto: Ilustrasi

KORANJURI.COM – Secara umum masih ada beberapa isu ketenaga kerjaan yang muncul di Provinsi Banten. Salah satu upaya untuk menangani isu serta permasalahan ketenagakerjaan itu, pemerintah provinsi Banten mengoptimalkan peran dan fungsi Lembaga Kerjasama Tripartit.

“Ini untuk komunikasi berbagai persoalan ketenagakerjaan dan merumuskan rekomendasi penyelesaiannya melalui regulasi, koordindasi, pembinaan dan program kegiatan,” ujar Kadisnakertrans Provinsi Banten Alhamidi.

Dikatakan Alhamidi, peringatan Mayday 2018 di Provinsi Banten, diselenggarakan di 8 Kabupaten/Kota dengan diisi berbagai acara antara lain, bhakti sosial, pertandingan olahraga, dan panggung hiburan.

Dalam acara itu Pemprov Banten memberikan dukungan berupa door prize 8 unit sepeda motor matic, 8 unit televisi 32 inchi, 8 unit kulkas dua pintu, dan 24 unit sepeda gunung.

Berikut pelaksanaan Mayday di 8 Kota/Kabupaten di Provinsi Banten

Kota Cilegon
Peringatan Mayday diKota Cilegon penyelenggaraannya akan dipusatkan didepan Kantor Walikota Cilegon pada tanggal 1 Mei pukul 8.00 WIB. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 3.500 orang pekerja/buruh.

Kota Serang
Peringatan Mayday di Kota Serang dipusatkan di Alun-Alun Barat Kota Serang pada tanggal 1 Mei. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 2.000 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Serang
Peringatan May Day di Kabupaten Serang penyelenggaraannya dipusatkan diKawasan Moderen Cikande pada tanggal 1 Mei. Peserta yang hadir diperkirakan sebanya 5.000 orang pekerja/buruh.

Kota Tangsel
Peringatan Mayday Kota Tangsel penyelenggaraannya dipusatkan diLapangan Futsal Ocean Park pada tanggal 1 Mei 2018. Kegiatan puncak peringatan Mayday 2018 di Kota Tangsel rencananya akan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 1.500 orang pekerja/buruh.

Kota Tangerang
Peringatan Mayday di Kota Tangerang penyelenggaraannya dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang pada 1 Mei 2018. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak 5.000 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Tangerang
Peringatan Mayday 2018 Kabupaten Tangerang penyelenggaraannya akan dipusatkan di halaman Gedung Disnaker KabupatenTangerang pada tanggal 8 Mei 2018 sekaligus penutupan rangkaian kegiatan yang telah dimulai dari tanggal 22 Maret 2018. Kegiatan akan diikuti sebanyak 1.000 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Lebak
Peringatan Mayday 2018 Kabupaten Lebak rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2018, dipusatkan di Lapangan Futsal Kota Rangkas Bitung. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±300 orang pekerja/buruh.

Kabupaten Pandeglang
Peringatan Mayday 2018 diKabupaten Pandeglang rencananya akan dilaksanakan di Pantai Karibea, Karoeng Labuan. Peserta yang hadir diperkirakan sebanyak ±500 orang pekerja/buruh. (*)