Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Dimusnahkan Jelang Idul Fitri

    


Pemusnahan miras hasil operasi Polres Purworejo selama bulan Ramadhan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 5180 botol minuman keras dari berbagai jenis, dimusnahkan, Selasa (28/5) sore. Miras tersebut merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan Polres Purworejo dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1440 H tahun 2019.

Dipimpin oleh Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, pemusnahan dilakukan dengan menggunakan alat berat. Miras tersebut merupakan hasil produksi miras lokal.

“Miras sering menjadi pemicu aksi kejahatan dan kecelakaan sehingga perlu penanganan serius,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, ribuan botol miras tersebut didapat dari warung-warung yang ada di Purworejo selama bulan Romadhon. Untuk para penjual miras yang terjaring razia sementara diberikan sanksi tindak pidana ringan.

“Akan kita lakukan operasi terus menerus hingga Purworejo bersih dari miras,” tandas Kapolres.

Pemusnahan miras tersebut, merupakan bagian dari kegiatan gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019, di alun-alun Purworejo.

Dalam operasi ketupat candi 2019, jelas Kapolres, melibatkan 400 personil, yang diterjunkan untuk pengamanan sejumlah kota
permasalahan yang bisa terjadi.

Salah satunya, adalah mengurangi kemacetan lalu lintas, menekan angka kriminalitas separti pembegalan, peredaran miras dan perjudian yang menjadi penyakit masyarakat. (Jon)