Relawan Jokowi Kumpul di Banyuwangi, Kawal Pemerintahan Sampai Tuntas

    


Sejumlah kelompok relawan Jokowi berkumpul di lokasi wisata alam De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (30/1/2022) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sejumlah kelompok relawan Jokowi berkumpul di lokasi wisata alam De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (30/1/2022). Antara lain REJO Semut Ireng, Komunitas Driver Laros Banyuwangi (KDLB), Komunitas Milenial Banyuwangi, ARPAS (Arek Pasar Simbar) Cluring, BARA JP, Jaman serta elemen relawan Jokowi lainnya.

Kegiatan bertajuk ‘Sambung Roso Relawan Jokowi Banyuwangi: Isun Ambi Riko Tetep Dadi Siji Manut Jokowi’ ini digelar, selain silaturahmi juga dalam rangka mengawal pemerintahan Jokowi hingga tuntas.

“Acara ini baru terlaksana hari ini dikarenakan adanya pendemi dan kegiatan kumpul relawan Jokowi ini yaitu bertujuan untuk menyukseskan program dari Bapak Presiden Jokowi dan mengawal kebijakan pemerintah,” ujar Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Umum DPP REJO Semut Ireng, Hendry Julian dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Semut Ireng dan seluruh elemen relawan yang hadir menegaskan, akan terus setia bersama Jokowi hingga periode kepemimpinannya berakhir pada tahun 2024 mendatang.

“Harapan saya kita tetap setia satu komando terhadap Bapak Jokowi untuk kepemimpinan beliau karena akan banyak tantangan ke depan,” kata dia.

Sementara, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty mengajak seluruh relawan Jokowi tetap solid dan setia kepada mantan Wali Kota Solo.

“Kita tetap ikut menjadi elemen anak bangsa di bawah kepimpinan Jokowi,” ucap Utje

Utje juga mendoakan agar seluruh relawan tetap sehat selama pandemi Covid-19. Sehingga bisa terus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga selesai mengemban amanah rakyat.

“Semoga kita semua tetap sehat selalu hingga bisa mengawal seluruh program presiden kita Joko Widodo,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, turut dipaparkan program-program Jokowi yang telah berhasil dijalankan pada 2014-2022. Antara lain, membangun sebanyak 124 pelabuhan di Indonesia, yang di antaranya 12 pelabuhan di wilayah perbatasan.

Kemudian, membangun 27 buah bendungan se-RI yang siap mengaliri sungai-sungai areal pertanian.

Lalu, pembangunan jalan tol yang tersebar sampai di pelosok negeri, pembangunan bandara, se-Indonesia, program BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, PKH dan lainnya. (Bob)