Tim 7 Relawan Jokowi Gelar Pengukuhan Di Pendhapa Joglo Sriwedari

    


Relawan Tim 7 Jokowi centre JawaTengah saat melakukan silaturahmi ke Walikota Solo jelang acara pengukuhan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM- Relawan Jokowi Jawa Tengah rencananya akan menggelar pengukuhan Tim 7 & Pengurus Yayasan Jokowi Centre Foundation Jawa Tengah yang akan di selenggarakan besuk pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 di Pendhapa Taman Sriwedari.

Acara yang diagendakan turut mengundang Capres Jokowi  , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Solo beserta seluruh jajaran partai koalisi Indonesia Kerja, perwakilan Bawaslu, KPU Jawa Tengah, tokoh masyarakat dan  para relawan,  mengambil nuansa tema kebangsaan, kata Suhulman,  ketua penyelenggara kegiatan sekaligus ketua tim 7 Jokowi Centre Jawa Temgah di dampingi wakil ketua Yohanes Setiawan, Sekretaris Joko Seno Nugroho dan Ketua II, Agta Kurnia R dalam keteranganya di hadapan awak media

Yang sama wakil ketua penyelenggara, Yohanes Setiawan mengatakan, Tim 7 Jokowi Centre merupakan lembaga think tank yang membantu serta memastikan program kerja Presiden Joko Widodo tuntas dan tepat sasaran.

Tim 7 juga sebagai salah satu kepanjangan mata dan telinga Presiden, dari para relawan didalam memetakan kondisi, aspirasi dan kebutuhan sosial di masyarakat.

Dalam pengukuhan akan di meriahkan pentas seni reog Ponorogo binaan mbah suro, jatilan, tari gambyong dan tari satria projo dari sanggar tari gendhewo pinentang binaan Wisnu Tri Pamungkas, sebagai simbol ksatria negara yang berjiwa pemimpin, cerdas dan di cintai oleh rakyatnya.

Sementara itu terkait dengan isu miring dan negatif campain dari lawan politik, ketua bidang hukum sekaligus penanggung jawab acara Kusuma Putra, SH, MH di dampingi Trisno Wibowo SH,MH, Mkn menegaskan, pihaknya siap menjadi tameng menangkal isu miring dari lawan politik pasangan Capres Jokowi – Ma’ruf Amin .

Kusuma menambahkan, tim juga akan mengkaji kebijakan dan mengangkat isu berkaitan dengan pembangunan ekonomi dan sosial di masyarakat.

Untuk memudahkan pemetaan di lapangan dan menjaring aspirasi masyarakat, Tim 7 akan membentuk Jokowi centre Analytics yang berfungsi, menganalisis berbagai persoalan di masyarakat dengan menyajikan analisis data dari internet, sosial dan kondisi terkini dimasyarakat.

‘ Sehingga informasi data dan fakta yang di dapat bisa menjadi salah satu pintu masukan dan rekomendasi bagi Capres Jokowi jika terpilih 2 periode nantinya, di dalam mengambil kebijakan yang berpihak kepada rakyat ‘ Terang ketua bidang hukum tim 7 Jokowi Centre Jawa Tengah.

Dengan demikian harapanya, mampu menciptakan masyarakat yang mandiri, produktif dan sejahtera di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, politik dan keamanan, pungkasnya./ Jk