Relawan Cakra 19 Kabupaten Purworejo, Siap Menangkan Jokowi

    


Pelantikan Pengurus Relawan Cakra 19 Kabupaten Purworejo, oleh Mayjend (Purn) Ibnu Darmawan, selaku Ketua Korwil Relawan Cakra 19 Jawa Tengah, Sabtu (22/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Relawan Cakra 19 Kabupaten Purworejo, siap menangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. Hal itu terungkap saat pengukuhan kepengurusan Relawan Cakra 19# JOKOWI LAGI Kabupaten Purworejo, oleh Mayjend (Purn) Ibnu Darmawan, selaku Ketua Korwil Relawan Cakra 19 Jawa Tengah, Sabtu (22/9), di Warung Bogowonto, Pangenrejo, Purworejo.

Pengukuhan dihadiri seluruh pengurus kabupaten, perwakilan pengurus kecamatan/desa. Pengukuhan sendiri diawali dengan pembacaan Deklarasi Relawan Cakra 19# JOKOWI LAGI.

Kepengurusan Relawan Cakra 19 Kabupaten Purworejo, diketuai oleh Gendro Purwoko Mardiono, Wakil Ketua: Albertus Sumbogo, Endro Basuki, Sekertaris: Ponco Radius, Agung Firdaus, Bendahara: Abdi Nusanti, Mundariyati, Putri Normalitasari, Korlap: Sugeng Setiawan, Abi Solikhin, Eko Purwanto, Syarif, Humas: Rukun, Sarwoto, Teguh Budiyono, Dini Gardenia, Susilowati, dan sebagai Penasehat: Katon, Zahidi.

Dalam amanatnya, Ibnu Darmawan menyambut baik adanya kepengurusan Relawan Cakra 19 ini. Dia berharap, para relawan yang ada di Kabupaten Purworejo bisa bekerja dengan baik.

“Misi kita memenangkan Jokowi. Tugasnya mencari massa, yang pada 17 April 2019 datang ke TPS, mencoblos partai masing-masing, dan mencoblos Jokowi-Ma’ruf untuk presidennya,” jelas Ibnu Darmawan usai deklarasi.

Pada pilpres tahun lalu, kata Ibnu Darmawan, Jokowi meraih suara 65 persen di Jateng. Tahun ini, diharapkan Jokowi bisa mendapat 75 persen suara di Jawa Tengah. Jika Jokowi menang, pembangunan insfratruktur dan kesehatan masyarakat akan terus meningkat.

Terkait Black Champaign yang menyudutkan Jokowi, menurut Ibnu Darmawan, masyarakat sekarang sudah pintar. Jika mendapatkan berita-berita seperti itu, sebaiknya jangan disebarluaskan, tapi dihapus saja.

“Mudah-mudahan secara keseluruhan, baik di Jateng dan secara nasional, Jokowi bisa menang,” ujar Ibnu Darmawan.

Menurut Gendro, Relawan Cakra 19, anggotanya dari berbagai elemen masyarakat, lintas agama, lintas partai, dan bersifat umum. Relawan ini akan bekerja di luar struktur tim sukses/partai, dengan kegiatan-kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan.

Gendro Purwoko Mardiono, Ketua Relawan Cakra 19 Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

Gendro Purwoko Mardiono, Ketua Relawan Cakra 19 Kabupaten Purworejo – foto: Sujono/Koranjuri.com

“Tujuannya jelas memenangkan Jokowi, dan mengawalnya sampai akhir masa jabatan,” ujar Gendro, yang juga Caleg DPRD Kabupaten Purworejo dari Partai Perindo untuk Dapil 6, yang meliputi wilayah Loano, Gebang, dan Bener ini.

Kepengurusan Relawan Cakra 19# JOKOWI LAGI ini, jelas Gendro, ada di tiap kecamatan, dan tiap desa. Khusus di desa-desa, baru terbentuk sekitar 60 persen, dari 494 desa/kelurahan yang ada di Purworejo. Relawan Cakra 19 ini sendiri, masuk ring dua di lingkungan Jokowi.

Gendro mengungkapkan, sejak awal dirinya memang salut dengan kinerja, ketangguhan, dan kedisiplinan Jokowi. Semuanya sudah teruji dan terbukti. Banyak pihak-pihak yang tidak suka dengan kepemimpinan Jokowi. Mereka, kata Gendro, berusaha menjatuhkan Jokowi, dengan menyebarkan berita-berita bohong (hoax).

“Meski beda latarbelakang, kita tetap solid dan akur,” pungkas Gendro. (Jon)