Relawan Anies-Sandi Nobar Laga Terakhir Piala AFF Indonesia Vs Thailand di 367 Titik

    


foto: pendopo.org

KORANJURI.COM – Laga terakhir piala AFF antara Indonesia kontra Thailand akan berlangsung di stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu, 17 Desember 2016. Mendukung tim Indonesia dalam pertandingan melawan Thailand, relawan Anies-Sandi akan menyelenggarakan nobar (nonton bareng) Final Piala AFF 2016, serentak di ratusan posko relawan di tiap kelurahan.

Inisiator gerakan nobar serentak Piala AFF 2016 M Chozin Amirullah menyampaikan, akan ada lebih kurang 267 titik nobar yang diselenggarakan posko-posko relawan Anies-Sandi di masing-masing kelurahan dan bahkan RT/RW.

“Kami sudah mengajak kepada masing-masing posko/rumah relawan di tiap kelurahan/RW/RT untuk bikin nobar di tempatnya masing-masing. Jadi nanti pada hari yang sama, jam yang sama akan ada ratusan titik nobar difasilitasi oleh rumah-rumah relawan Anies-Sandi untun masyarakat”, demikian keterangan Chozin di Pendopo Relawan Anies-Sandi Jl. Panglima Polim IX no. 16, Kebayoran Baru.

Rencananya tokoh-tokoh timses baik itu dari Jubir Anies-Sandi maupun Dewan Pakar juga akan turun ke bawah untuk hadir ke lokasi-lokasi nobar.

Ide nobar serentak relawan Anies-Sandi ini berawal dari kesuksesan acara-acara nobar di Pendopo Relawan di Jl. Panglima Polim. Dua kali nobar piala AFF selalu penuh oleh penonton.

“Pengalaman nobar di Pendopo Relawan Jl. Panglima Polim kemarin pengunjungnya membludak dari berbagai kalangan, bahkan sampai tumpah ke jalananan”, ungkap Sammy Usamah dari simpul relawan Maju Bersama yang menjadi host acara nobar di Pendopo.

Ditanya soal kesiapan teknis gerakan serentak nobar tersebut, Sammy menyampaikan, Hal yang mungkin perlu disiapkan adalah soal bagaiman memasang perangkat elektronik untuk nobar, seperti: infocus, televisi dan sound system.

“Hal itu sebenarnya sederhana, cukup menggunakan tv yang ada lalu di bawa keluar disambungkan ke infocus dan sound system, jadi dech,” katanya.

Cagub Anies Baswedan dijadwalkan menonton langsung di arena final di Bangkok, Thailand. Anies rencananya akan menyapa para relawan yang nobar labgsung dari Bangkok melalui fasilitas live streaming.
 
 
Way