Rekonstruksi Kasus Mutilasi dengan Pelaku Manusia Silver Dilakukan dalam 35 Adegan

oleh
Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan mutilasi yang terjadi di kawasan Kampung Pulo Gede, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (16/12/2020) siang - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan mutilasi yang terjadi di kawasan Kampung Pulo Gede, Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (16/12/2020) siang.

Rekonstruksi dipimpin oleh Kanit I Resmob AKP Herman Edco Simbolon. Rekonstruksi dilakukan di kediaman tersangka A (17), manusia silver yang tega membunuh dan memutilasi korban DS (24), pada Minggu (06/12/2020) yang lalu.

Sebelumnya, personel telah memasang garis polisi di sekitar area rumah tersangka, dan beberapa personel melakukan sterilisasi area TKP guna persiapan jalannya rekonstruksi.

Dari pantauan di lapangan, penyidik melakukan proses rekonstruksi di rumah tersangka mengunakan peran pengganti.

“Tersangka A masih berstatus anak di bawah umur dan tidak dapat diekspose oleh media berdasarkan Undang-undang Perlindungan Anak,” kata Herman.

Di rumah tersangka, penyidik melakukan 35 adegan rekonstruksi, dari mulai tersangka membunuh korban saat tertidur menggunakan senjata tajam, hingga memutilasi jasad korban.

Hingga saat ini, proses rekonstruksi masih dilakukan penyidik dari Polda Metro Jaya ke lokasi Kedua di daerah Kali Mati, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi.

Diketahui, Kasus ini terungkap saat warga menemukan potongan tubuh korban tanpa kepala, kaki dan lengan kiri di saluran irigasi Jalan KH Noer Ali Kalimalang Bekasi pada, Senin (7/12).

Di hari yang sama, polisi juga mendapat laporan penemuan potongan tubuh lain berupa lengan sebelah kiri di sebuah tempat pembuangan sampah sementara Jalan Gunung Gede Raya, Kayuringin, Bekasi.

Polisi kemudian berhasil menangkap seorang remaja laki-laki berinisial A yang diduga melakukan pembunuhan tersebut di sebuah rental PlayStation daerah Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (9/12/2020).

Kemudian potongan tubuh lain baru ditemukan setelah polisi berhasil meringkus tersangka dan bagian kepala ditemukan tidak jauh dari potongan badan.

Sedangkan bagian kaki, ditemukan di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) dekat SMP Negeri 4 Kota Bekasi.

Dari hasil pemeriksaan, petugas mendapati keterangan. Tersangka A mengaku telah membunuh seorang pria bernama Donny Saputra (24), Jasadnya kemudian dimutilasi menjadi lima bagian.

Dari keterangan polisi, motif pembunuhan sadis ini ditengarai akibat, pelecehan seksual sesama jenis yang kerap dilakukan korban terhadap tersangka. (Bob)

KORANJURI.com di Google News