Rekonstruksi di Adegan 14-15 Waria Ceuceu Dihabisi oleh Pelaku

oleh
Rekonstruksi pembunuhan Waria Ceuceu di Sukabumi peragakan 27 adegan - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – A (20), pelaku pembunuhan Waria Ceuceu di Sukabumi, Jawa Barat merekonstruksi ulang adegan saat dirinya menghabisi Sutarjo alias Ceuceu (54).

Rekonstruksi digelar di TKP yang berlokasi di Perum Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhan Ratu, Sukabumi Jawa Barat, Jumat (17/5/2024).

“Ada 27 adegan yang diperagakan tersangka maupun saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri, Sabtu, 18 Mei 2024.

Rekonstruksi juga disaksikan oleh Jaksa dan Kuasa Hukum pelaku. Ali menambahkan, korban yang seorang asisten rumah tangga dibunuh oleh tersangka di adegan 14 dan 15,” jelasnya.

Dalam rekonstruksi itu, Ali menjelaskan, tidak ada fakta baru yang ditemukan. Jalan rekonstruksi masih sesuai dengan pengakuan tersangka dalam pemeriksaan yang dituangkan dalam berkas acara pidana (BAP).

Sebelumnya, Sutarjo (54) alias Ceuceu tewas terbunuh di dalam rumahnya pada Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Korban tewas dalam kondisi terlentang tanpa pakaian dan terdapat dua tusukan senjata tajam.

Antara korban dan pelaku sudah saling mengenal. Sebelumnya, pelaku A menanyakan pekerjaan kepada korban yang dulunya bekerja di salon.

Korban meminta pelaku datang ke Pelabuhan Ratu. Karena menganggur, pelaku tak punya ongkos tapi korban memberikan uang yang dikirim melalui dompet digital.

Korban memaksa pelaku untuk bermain seks anal. Ajakan itu ditolak dengan alasan pelaku belum pernah melakukan anal seks.

Mendapat penolakan, korban semakin menjadi-jadi. Ia justru kembali mengancam pelaku dengan pisau di tangannya.

“Karena emosi, pisau tersebut direbut oleh pelaku lalu dan ditusukkan ke bagian leher korban sebanyak satu kali,” kata Ali Jupri. (Lib)

KORANJURI.com di Google News