Razia di Rutan Purworejo, Petugas Temukan Barang Tajam Milik Napi

    


Petugas gabungan dari Rutan Purworejo, Polres Purworejo dan Kodim 0708, saat menggelar hasil razia, Jum'at (04/12/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bekerjasama dengan Polres Purworejo dan Kodim 0708, Rutan Purworejo menggelar razia kamar hunian dan hunian warga binaan pemasyarakatan, Jumat (04/12/2020).

Dalam razia tersebut, ditemukan beberapa alat tato di blok C kamar C9 Rutan Purworejo. Salah satu penghuninya, N, mengaku alat tato tersebut dibuat dengan memanfaatkan barang bekas seperti selongsong bolpoin, tinta dan jarum.

Seperangkat alat tato tersebut langsung diamankan petugas sebagai barang bukti, yang nantinya akan dimusnahkan bersama barang-barang lain yang di temukan.

“Sesuai aturan yang berlaku, tidak diperkenankan bagi warga binaan untuk membuat tato, karena dapat berpotensi menimbulkan penyebaran HIV,” jelas Lukman Widodo, Karutan Purworejo, Sabtu (05/12/2020).

Lukman juga menyampaikan, akan menindak tegas WBP yang melanggar aturan dan tata tertib, dan memasukkannya dalam register F, sesuai dengan tindak pelanggaran yang dibuat, melalui berita acara pemeriksaan.

“Selain razia, kita juga lakukan tes urine bagi WBP dan pegawai Rutan Purworejo. Hasilnya, tidak ada WBP maupun pegawai yang dinyatakan positif dalam tes urine tersebut,” pungkas Lukman. (Jon)