Rayu Cewek dan Bawa Kabur Motor, TNI Gadungan ini Akhirnya Dicokok Polisi

    


Pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Kapten diamankan di Polres Karanganyar, Jawa Tengah - foto: Djoko Judiantoro/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Kapten, R, warga Mranggen, Demak, Jawa Tengah ini ditangkap Tim Buser Polres Karanganyar. Pasalnya, pelaku dilaporkan telah membawa kabur sepeda motor salah satu korbannya yang berstatus mahasiswi.

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra mengatakan, pelaku mencari calon korbannya yang rata-rata perempuan melalui jejaring sosial Facebook. Di dunia maya itu, pelaku merayu korban dengan mengaku sebagai anggota TNI-AD berpangkat Kapten.

“Di medsos pelaku gencar merayu korban dan selalu berkomunikasi dengan cara japri (jaringan pribadi),” jelas Mahedi Surindra.

Kapolres melanjutkan, dari pengakuan pelaku ada sedikitnya lima perempuan yang dirayunya sampai diajak keluar makan. Namun, baru satu korban yang sepeda motornya berhasil dibawa kabur. Tapi polisi tidak percaya begitu saja.

“Saya minta perkara ini dikembangkan. Kalau ada masyarakat menjadi korbannya segera melapor ke Polres Karanganyar untuk diproses,” ujar Mahedi Surindra.

Pelaku berhasil ditangkap setelah masuk dalam ‘Perangkap Batman’ yang sengaja dibuat untuk menjebaknya. Dengan diiming-imingi akan diberikan uang tebusan sepeda motor yang dilarikannya, pelaku akhirnya datang ke kos korban.

Disitulah, akhirnya Sat Intel Kodim bersama Satreskrim Polres Karanganyar mencokok pelaku.

“Pelaku diminta untuk menunjukkan kartu keanggotaan TNI tapi tidak bisa. Akhirnya kita gelandang ke Satreskrim Polres Karanganya untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Mahedi.
 
 
JK