Ratusan Warga Hadiri Sosialisasi Wayan Solo Sebagai Calon Legislatif Badung

    


I Wayan Solo bersama istri, Ni Made Nuratih - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Usai purnatugas melayani masyarakat di Benoa, Kuta Selatan, sosok I Wayan Solo kembali mencoba panggung politik dengan maju sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Badung Dapil Kuta Selatan. Wayan Solo mendaftar melalui Partai Hanura.

Di sela-sela sosialisasi pencalonan dirinya sebagai calon wakil rakyat, I Wayan Solo menekankan jika ia selama ini banyak melakukan pengabdian di masyarakat. Pria bertubuh tinggi besar namun rendah hati itu, meniti karir dari bawah mulai guru hingga mendarmabaktikan tenaganya di Kepramukaan.

“Ini bukan kampanye namun sosialisi yang saya adakan di rumah saya sendiri. Kami mengundang semua unsur masyarakat termasuk KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung,” jelas I Wayan Solo, Jumat (31/8/2018).

Pihaknya juga mengundang internal DPD Partai Hanura Provinsi Bali. Disitu terlihat mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Made Subawa yang kini juga menjadi kader Partai Hanura.

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Sosialisasi pencalonan dirinya sebagai DPRD Kabupaten Badung, menurutnya, juga membawa pesan atas kiprah pengabdiannya di masyarakat. Jika sebelumnya, Wayan Solo berkarir di jajaran pemerintahan tingkat Kalurahan. Sekarang, menurut suami dari Made Nuratih ini, ia akan berkiprah di legislatif sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan.

Wayan Solo menekankan pembangunan dalam segala hal ketika dipercaya menjadi wakil rakyat kelak. Terutama dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Saya ingin membangun Badung dengan mengedepankan sifat-sifat kekeluargaan. Selain itu, sosialisasi yang saya lakukan juga untuk menjelaskan jika Partai Hanura ada dan tengah berkembang,” jelas Wayan Solo.

Pengalamannya sebagai motor penggerak sebuah desa di Benoa, akan dijadikan pengalaman dalam pembangunan. Aspirasi rakyat akan diserap sebanyak-banyaknya dan akan diwakili dalam forum besar legislasi. Dirinya meyakini, apa yang tengah diperjuangkan sekarang ini akan mendapatkan dukungan masyarakat Kuta Selatan secara luas.

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

“Banyak dorongan dan simpati mengalir dalam perjuanhan saya di kancah politik praktis ini,” jelas caleg nomer urut 4 Dapil Kuta Selatan ini. (Way)