Ratusan Siswa SMK Negeri 1 Purworejo Ikuti Seremonial Graduasi

    


Kepala SMK N 1 Purworejo, Budiyono, S.Pd, M.Pd, bersama Wahyu Sugiantoro, siswa peringkat 1UNBK, dengan didampingi orangtuanya - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 383 siswa kelas XII SMKN 1 Purworejo, mengikuti Pengumuman Kelulusan dan Penyerahan Kembali Siswa Kepada Orangtua/wali siswa, tahun pelajaran 2017/2018.

Para siswa ini, dari kejuruan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Konstruksi Batu Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Furniture, Teknik Pemesinan, Teknik Pengelasan, dan Teknik Kendaraan Ringan. Acara yang berlangsung di aula setempat, Kamis (3/5) itu, juga dihadiri para orangtua/wali siswa dan komite sekolah.

Dalam arahannya, Kepala Sekolah SMK N 1 Purworejo, Budiyono, S.Pd, M.Pd berpesan, agar para alumnus bisa mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai kompetensi keahlian, di dunia industri, perguruan tinggi, atau wirausaha.

“Istilahnya BMW (bekerja, melanjutkan kuliah, wirausaha),” jelas Budiyono.

Toh begitu, Budiyono berharap, agar para lulusan SMK N 1 Purworejo bisa terserap semua di dunia kerja. Saat ini saja, untuk para alumnus baru ini, 53 % nya sedang dalam proses seleksi kerja di berbagai perusahaan berkelas.

“Tahun ini, ada 7 siswa diterima di Akademi Komunitas Toyota Indonesia, dan 12 siswa diterima SNMPTN di berbagai perguruan tinggi,” kata Budiyono bangga.

Dalam pengumuman kelulusan tersebut, peringkat 1 berdasarkan hasil UNBK diraih Wahyu Sugiantoro, jurusan Teknik Pemesinan-B, dengan nilai 351,5. Untuk peringkat 2, diraih Mega Ichlasul Rohmah, jurusan Teknik Konstruksi Batu Beton-B, dengan nilai 346,0. Dan peringkat 3, dengan nilai 345,5 diraih Amri Prasojo, jurusan Teknik Pemesinan-A.

Selain itu, jelas Budiyono, ada 3 siswa yang memperoleh nilai 100 untuk mata ujian matematika, yakni, Berlian Imam Nugroho (Teknik Pemesinan-B), Abdul Nasir (Teknik Instalasi Tenaga Listrik-B), dan Herman Sutanto (Teknik Kendaraan Ringan-B). (Jon)