Ratusan Pekerja Media di Bali Ikuti Vaksinasi Covid-19

    


Ratusan wartawan yang bertugas di Bali mengikuti vaksinasi Covid-19 secara masal di Gedung Nari Graha, Denpasar, Sabtu, 6 Maret 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Ratusan wartawan di Bali mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Gedung Nari Graha, Denpasar, Sabtu, 6 Maret 2021. Tercatat ada 268 wartawan yang telah menerima vaksin. Sedangkan pendaftar mencapai lebih dari 400 orang wartawan.

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, pihaknya mengusulkan agar pekerja media diberikan waktu khusus untuk mengikuti vaksinasi. Mengingat, pekerja media kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dari sasaran kelompok yang ditentukan oleh Menteri Kesehatan, awak media menjadi kelompok yang harus segera divaksinasi,” kata Dewa Indra, Sabtu, 6 Maret 2021.

Sekda Dewa Indra meminta awak media untuk memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini dengan baik. Mengingat, telah diberikan prioritas utama, agar dalam melaksanakan tugasnya terbebas dari paparan Covid-19.

Pekerja media yang belum mengikuti vaksinasi bisa juga mengikuti pelaksanaan pada hari Senin (8/3/2021) di lokasi yang sama, Gedung Nari Graha mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 14.00 wita.

Prosedur registrasi ulang dengan terlebih dahulu mengambil nomor antrian di meja pra-registrasi.

Di sisi lain, Sekda juga menyoroti progress pelaksanaan vaksin untuk kalangan lansia yang dinilai lambat. Saat ini, kata Dewa Indra, dosis vaksin yang tersedia masih cukup banyak. Agar progres berjalan dengan baik, pihaknya mengembangkan sasaran di Kabupaten/Kota.

“Daripada vaksinnya nganggur menunggu lansia, maka kita distribusikan ke Kabupaten/Kota agar melaksanakan vaksinasi,” jelasnya. (Way)