Ratusan Pebalap Sepeda Grasstrack Bertarung di Lentera Cup I

    


Pembukaan kejuaraan Grastrack sepeda Lentera Cup I yang diikuti sebanyak 251 grasstracker - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Bibit pebalap grasstrack sepeda cukup banyak ditemukan di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Asisten II Setda Rote Ndao, Melianus Mandala mengatakan, olahraga ini tengah digandrungi oleh anak hingga remaja di wilayahnya. Ia menceritakan, beberapa pekan terakhir ada dua anak yang menyalurkan hobi bermain grasstrack di dekat dermaga hingga masuk ke laut.

“Hal tersebut sebagai bukti ada bakat tetapi tidak ada lokasi untuk menyalurkan hobi,” kata Mandala saat mewakili Bupati Rote Ndao membuka kejuaraan Grasstrack Lentera Cup I, Jumat, 8 April 2016.

BERITA TERKAIT:
» Pebalap Sepeda Grasstrack Bakal Bertarung di BLC I

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh KONI Kabupaten Rote Ndao ini adalah kegiatan positif. Pemerintah berharap banyak pihak yang mendukung. Mengingat, event tersebut bukan hanya untuk menyalurkan hobi tapi juga mencari bibit baru untuk dididik menjadi grasstracker sepeda profesional.

Sementara itu, ketua panitia Lentera Cup I, Richard Penna mengatakan, ajang tersebut menjadi wahana bagaimana menjadi pebalap profesional.

“Kegiatan ini bersifat open atau terbuka. Jadi, siapa saja bisa mendaftar, termasuk yang ada di Rote Ndao. Hadiah yang disediakan total Rp 16.8 juta,” kata Penna.

Dia mengatakan, kompetisi Grasstrack Lentera Cup I ini jarang diadakan. Karena itu, banyak pebalap dari berbagai daerah yang ikut menjadi peserta.

“Tujuan awalnya untuk memfasilitasi para pecinta Grasstrack. Mudah-mudahan balap liar di jalan raya bisa berkurang,” ujarnya demikian.
 
 
zak

Hits: 3