Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Pada HUT Satpol PP

    


Pemusnahan ratusan botol miras dari berbagai jenis, menandai Peringatan HUT Satpol PP ke 69, HUT Pemadam Kebakaran Ke 100, dan HUT Sat Linmas Ke 57 Tahun 2019 di Kabupaten Purworejo, Rabu (13/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 985 botol miras dari berbagai jenis, dimusnahkan menggunakan stoom walls, Rabu (13/3), di jalan Proklamasi, depan Kantor Bupati Purworejo. Pemusnahan miras ini, merupakan bagian dari kegiatan Peringatan HUT Satpol PP ke 69, HUT Pemadam Kebakaran Ke 100, dan HUT Sat Linmas Ke 57 Tahun 2019.

Pemusnahan diawali secara simbolis oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, yang diikuti jajaran Forkopimda. Miras yang dimusnahkan, ciu 600 botol, bir 66 botol, vodka 142 botol, mension 44 botol, serta bir kuda putih 5 botol.

Sebelum pemusnahan miras, dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 69, HUT Pemadam Kebakaran Ke 100, dan HUT Sat Linmas Ke 57 Tahun 2019 di halaman kantor Setda. Sebagai inspektur upacara, Bupati Agus Bastian.

Membacakan sambutan Mendagri Tjahyo Kumolo, Bupati Purworejo mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun sebagaimana yang dilakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan sebagai forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mendagri juga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah dan para pemangku kepentingan yang terkait untuk melakukan penguatan penyelenggaraan kebakaran dan penyelenggaraan ketenteraman ketertiban umum di daerah,” jelas Bupati Purworejo.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, S.Sos, Msi - foto: Sujono/Koranjuri.com

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, S.Sos, Msi – foto: Sujono/Koranjuri.com

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo mengatakan, semoga dengan bertambahnya usia, bisa semakin eksis dalam memberikan sumbangsih terhadap negara, yang berkaitan dengan penciptaan kondisi ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat.

“Semoga secara intern kita makin solid, keberadaan kita semakin diakui, dan bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat luas di Kabupaten Purworejo,” pungkas Budi Wibowo. (Jon)