Ratusan Botol Miras Dimusnahkan di Puncak HUT Satpol PP ke 68

    


Pemusnahan miras pada puncak Peringatan HUT Satpol PP ke 68, di halaman Setda Kabupaten Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 400 botol miras dari berbagai jenis dan ukuran, dimusnahkan pada puncak peringatan HUT Satpol PP yang ke 68, dalam sebuah apel upacara, Senin (5/3), di halaman Setda Kabupaten Purworejo.

Ratusan botol miras tersebut, merupakan bagian dari 817 miras yang berhasil disita Satpol PP Purworejo, selama operasi dari Desember 2017, hingga pertengahan Pebruari 2018, dari beberapa lokasi yang berbeda.

“Sisa miras yang ada, nantinya akan dimusnahkan kejaksaan,” ujar Budi Wibowo, S. Sos, Msi, Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Selasa, 6 Maret 2018.

Budi menambahkan, selain HUT Satpol PP, kegiatan tersebut juga dalam rangka peringatan HUT Damkar ke 99 dan HUT Linmas ke 56. Upacara diikuti sekitar 400 peserta, dari unsur Satpol PP, Kodim, Polres, Dishub, Linmas, serta PKL.

Budi menambahkan pihaknya sengaja menggandeng PKL untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Selain untuk bersinergi, juga memberi pemahaman, bahwa tugas Satpol PP sebagai penegak Perda, tidak hanya mengurusi PKL saja, tapi juga penegakan Perda lainnya.

Rangkaian kegiatan, kata Budi, menjadi agenda dalam peringatan HUT Satpol PP yang ke 68 ini. Kegiatan diawali dengan donor darah, pada Jum’at (2/3), dengan peserta dari 412 dan umum. Kegiatan sosial ini, berhasil mengumpulkan 38 kantong darah.

Pada Sabtu (3/3), ada pengajian dalam rangka tasyakuran HUT Satpol PP, dengan penceramah Gus Hakim dari Maron, Loano, serta pemberian tali asih, untuk anak yatim warga tak mampu.

“Akhir dari kegiatan ini, ada jalan sehat pada Minggu (11/3), dengan berbagai hadiah door prize kata Budi.

Dengan bertambahnya usia ini, Budi berkomitent untuk tetap berkarya, lebih humanis, serta menghilangkan imeg negatif tentang Satpol PP di masyarakat. Secara kedinasan, Budi akan lebih mensinergikan dengan OPD- 0PD terkait lainnya. (Jon)