Rapat Pleno KPU Purworejo Tetapkan Paslon Terpilih Agus Bastian-Yuli Hastuti

    


Pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti, ditetapkan KPU Purworejo sebagai Paslon Terpilih Pilkada Purworejo 2020, dalam rapat pleno yang berlangsung di Ballroom Hotel Plaza, Kamis (18/02/2021) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Agus Bastian-Yuli Hastuti, resmi ditetapkan sebagai paslon terpilih Pilkada Kabupaten Purworejo 2020.

Penetapan tersebut disampaikan dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo pada Kamis (18/02/2021).

Dalam rapat pleno yang berlangsung di Ballroom Hotel Plaza, dengan agenda Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020, pasca putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia no: 29/PHP.BUP-XIX/2021 itu, dipimpin oleh Ketua KPU Purworejo, Dulrohim, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selain anggota KPU, dalam rapat pleno juga dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, Plh Bupati Purworejo, Bawaslu, Paslon Agus Bastian-Yuli Hastuti, partai pengusung, serta segenap tamu undangan lainnya.

Membacakan Surat Keputusan KPU Kabupaten Purworejo no: 2/PL.02.7-Kpt/3306/KAB/II/2021, Dulrohim mengatakan, KPU Purworejo menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020, Nomor Urut 3 (tiga), R.H. Agus Bastian, S.E., M.M. dan Hj. Yuli Hastuti, S.H. dengan perolehan suara sebanyak 147.109 (seratus empat puluh tujuh ribu seratus sembilan) suara atau 36,38 % (tiga puluh enam koma tiga puluh delapan persen) dari total suara sah sebanyak 404.340 (empat ratus empat ribu tiga ratus empat puluh).

“Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU ditetapkan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020,” kata Dulrohim.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Bastian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ASN yang telah menjaga kenetralannya selama Pilkada.

Rasa terima kasih juga disampaikan kepada seluruh warga masyarakat Purworejo yang telah menggunakan hak pilihnya pada pilkada Purworejo 2020.

“Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para awak media yang sudah memberikan informasi positif, dan menjaga stabilitas Kabupaten Purworejo sehingga penyelenggaraan pilkada berjalan baik,” kata Agus Bastian, didampingi Yuli Hastuti.

Di penghujung sambutannya, Agus Bastian juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim sukses dan seluruh partai pengusung, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS, Partai Hanura sehingga dirinya dan Yuli Hastuti dapat terpilih kembali, bersama-sama berjuang untuk Kabupaten Purworejo. (Jon)