Rampungkan Struktur Sampai Tingkat Ranting, PKB Solo Targetkan Perolehan 7 Kursi Di Legislatif

    


Keterangan gambar : Ketua DPC PKB Solo Chamim Irfani saat memberikan sambutan di hadapan peserta Musancab, Sabtu siang (11/12) / foto : Koranjuri

KORANJURI.COM-Musyawarah Anak Cabang ( Musancab ) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Solo, Sabtu siang (11/12) di selenggarakan dalam rangka menyusun susunan Pengurus Anak Cabang PKB Kota Surakarta.
Musancab di hadiri para pengurus PAC di lima Kecamatan se Kota Surakarta.

Hadir dalam Musancab, perwakilan Pimpinan Wilayah PKB Propinsi Jawa Tengah. Jajaran Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Surakarta. Fungsionaris partai beserta jajaran Pengurus Anak Cabang PKB se Kota Surakarta.

Dalam sambutanya Ketua DPC PKB Kota Solo, Chamim Irfani mengatakan, pembentukan PAC merupakan amanat partai sekaligus langkah konsolidasi penguatan partai.

Chamim katakan, tahun 1999 PKB Kota Solo pernah memperoleh satu kursi di legislatif, akan tetapi sejak saat itu sampai sekarang PKB tidak lagi memiliki suara.

Pileg 2024 yang akan datang, PKB Kota Solo akan membuka gratis kepada siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai caleg. PKB Solo juga siap berkompetisi bersama partai lain dengan target perolehan tujuh kursi di legislatif kota.

Target tersebut bagi Chamim bukanlah hal yang mustahil, sebab jika di rangking perolehan suara di Jawa Tengah, perolehan suara PKB berada di peringkat dua setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Oleh sebab itu dengan terbentuknya susunan pengurus PAC dilanjutkan ke tingkat Ranting, pemilu yang akan datang PKB Kota Solo di pastikan akan memperoleh suara.

Chamim berharap susunan pengurus PAC nantinya dapat merepresentasikan kalurahan di Kecamatan masing masing untuk mempermudah membangun jaringan di bawahnya.

‘ Usai pembentukan Pengurus Anak Cabang, Dewan Pimpinan Cabang PKB kota Solo secepatnya akan membentuk Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi untuk wilayah kota ‘ Tukasnya.

Musancab PKB di Kota Solo di gelar serentak se Jawa Tengah dan di buka langsung oleh Ketua PKB Jawa Tengah, KH. Muhammad Yusuf Chudlori melalui aplikasi zoom metting.

Dalam sambutanya pria yang akrab di sapa Gus Yusuf tersebut menyampaikan, penataan struktur dan soliditas kepengurusan PKB dari tingkat DPP, DPW, DPC, PAC dan Ranting harus terus di tingkatkan karena amanat Muktamar Bali, AD ART hasil Muktamar Bali dan Peraturan Partai No.1 Tahun 2019.

Secara reorganisasi PKB sekarang lebih mengutamakan pola musyawarah mufakat, sebab dinilai lebih bermartabat.Voting terang Gus Yusuf, lebih banyak menimbulkan mudharat, luka dan perpecahan.

‘ Oleh karena itu semangat dari Musancab serentak sebenarnya adalah konsolidasi. Semangat untuk merangkul dan mengakomodir kader kader PKB. Persolan posisi adalah sebuah regenerasi hal yang wajar dalam organisasi. Namun yang menjadi catatan penting, tidak ada kader yang disisihkan, di tinggalkan apalagi di buang ‘ Katanya menegaskan

Pemilu 2024 sebut Ketua PKB Jawa Tengah, hanya menunggu hitungan hari. Pemilu yang di gelar bersamaan dengan Pilkada serentak tersebut tentunya menjadi kerja berat bagi partai politik, sehingga tidak dapat menunda nunda waktu lagi.

Oleh sebab itu PAC terbentuk, di harapkan secepatnya melengkapi susunan pengurus, menata ranting dan melakukan konsolidasi.

Gus Yusuf sampaikan, Pilpres menurut masyarakat lebih seksi di bandingkan dengan Pileg. Untuk itu demi kebesaran dan marwah PKB, maka keluarga besar PKB bertekad bulat mengusung kader terbaiknya yang juga Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, maju sebagai kandidat capres 2024. Untuk itu PAC se Jawa Tengah di harapkan mulai sekarang melakukan sosialisasi.

Sejarah mencatat, saat PKB masih seumur jagung sukses mengusung KH. AbdurahmanWahid sebagai Presiden karena kesolidan dan kekompakannya ‘ Ujarnya / Jk