Raih Suara Terbanyak Zusron Tiga Kali Nahkodai PAN Purworejo

    


Ketua, Sekretaris dan bendahara baru PAN Purworejo, hasil Musda PAN ke IV di Hotel Ganesha, Minggu,3 April 2016 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dengan pemilihan sistem formatur, akhirnya Drs. Zusron, M.M, kembali terpilih menjadi ketua DPD PAN Purworejo untuk ketiga kalinya. Zusron berhasil mengalahkan 7 kandidat lainnya dalam bursa pemilihan ketua DPD PAN Purworejo periode 2015-2020, yang menjadi agenda utama dalam Musda PAN ke IV tahun 2016, yang bertempat di Hotel Ganesha, Purworejo, pada Minggu (3/4/2016).

Dalam pemilihan tersebut  Zusron mendapat suara terbanyak, dengan perolehan 243 suara. Perolehan suara 7 kandidat lainnya,  Sutarmadi  216 suara, Suyitno 220 suara, Bambang Wijonarko 218 suara, Supono 173 suara, M. Arbaah Mintaraga 156 suara, Dawud 160 suara dan H. Iwan Fajarudin meraih 168 suara.

Menurut Supono, ketua panitia Musda, dalam proses pemilihan tersebut ada sekitar 434 peserta yang terdiri dari pengurus DPC, DPRT (perwakilan desa) dan 5 unsur wilayah, yang menggunakan hak pilih untuk memilih. Dan  dari delapan kandidat yang ada, dipilih menjadi 4 orang sebagai tim formatur.

“Setelah tim formatur terpilih, akan ditentukan siapa yang bakal menjadi ketua. Akhirnya diperoleh kesepakatan, suara terbanyak 1,2,3 dipilih menjadi ketua, sekretaris, dan bendahara. Dan hasilnya, Zusron terpilih menjadi ketua, Suyitno menjadi sekretaris, dan Bambang Wijonarko menjadi bendahara,” jelas Supono.  

Wajah sumringah terpancar dari muka Zusron, usai ditetapkan  sebagai ketua baru DPD PAN Purworejo. Dalam sambutannya, Zusron mengatakan, akan segera mengambil langkah untuk berkoordinasi, berkonsolidasi bersama seluruh pengurus DPD, DPC dan DPRT untuk bersama merapatkan barisan membesarkan kembali PAN di Purworejo.

“Sesuai dengan tema Musda kali ini, Berpolitik Tanpa Gaduh Dalam Rangka Meraih Kejayaan PAN, dalam pemilu yang akan datang, kami bertekad akan menambah kursi PAN di dewan, yang saat ini cuma satu,” ujar Zusron penuh semangat.
 
 
jon