Raih Award dari Indonesian Inspire, PDAM Purworejo Lakukan Banyak Inovasi

    


Direktur PDAM Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi, dengan penghargaan dari Majalah Indonesian Ispire, dalam Indonesian Platinum and Best Corporate Award 2020, dalam kategori The Most Trusted Company with Service Excellent of The Year - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo (PDAM Purworejo), meraih penghargaan dari Majalah Indonesian Ispire.

Perusahaan daerah milik Pemkab Purworejo ini, mendapatkan Indonesian Platinum and Best Corporate Award 2020, dalam kategori The Most Trusted Company with Service Excellent of The Year.

“Kita dinilai mampu melakukan banyak peningkatan kwalitas dalam bidang pelayanan, inovasi, performance, maupun akuntabilitas. Dengan ini, PDAM Purworejo bisa memberikan deviden pada daerah sebesar Rp 1,730 miliar pada akhir 2019,” ujar Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi, Direktur PDAM Purworejo, Sabtu (1/08/2020).

Yang tak kalah pentingnya, kata Hermawan, dalam masa Pandemi Covid-19 ini, PDAM Purworejo juga memberikan banyak program kepedulian dengan dana mencapai Rp 300 juta.

Bentuk kepedulian ini, dengan memberikan diskon untuk pelanggan dengan kriteria tertentu, pembebasan untuk sosial dan umum, maupun membagikan unit-unit tempat cuci tangan di tempat-tempat umum.

Hermawan menegaskan, award tersebut bukanlah target utama. Tapi hal tersebut bisa dijadikan motivasi untuk terus melakukan inovasi dan memberikan kontribusi ke daerah.

“Sehingga PDAM dengan tugas sosialnya melayani air bersih dan provit oriented bisa tercapai,” ungkap Hermawan.

Inovasi, kata Hermawan, kini terus dilakukan PDAM Purworejo. Yang saat ini sedang berjalan, pengembangan jaringan PDAM di wilayah Kemiri dan Pituruh. Hal ini ditandai dengan pendirian kantor cabang di kedua wilayah tersebut.

Untuk wilayah Kemiri, saat ini sudah ada sekitar 220 calon pelanggan PDAM yang sudah mendaftarkan diri, dan 87 diantaranya sudah dilakukan pemasangan. Sementara di Pituruh, baru ada sekitar 21 calon pelanggan baru.

“Setelah Kemiri dan Pituruh, kita akan ada pengembangan jaringan di Bagelen dan Grabag. Kita targetkan 5 ribu pelanggan dari pengembangan jaringan ini,” terang Hermawan.

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, ujar Hermawan, PDAM Purworejo ada promo Paket Merdeka, yakni, dengan pemberian diskon 10 persen untuk pemasangan baru di wilayah Kutoarjo, Purwodadi dan Banyuurip.

“Calon Pelanggan tinggal membayar DP 35 persen, dan sisanya bisa diangsur hingga 10 kali,” pungkas Hermawan. (Jon)