Raih 2 Penghargaan Top BUMD Awards 2020, PDAM Purworejo Tasyakuran

    


Pemotongan tumpeng oleh Wabup Purworejo Yuli Hastuti, dan diserahkan kepada Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo, dalam acara tasyakuran perolehan penghargaan Top BUMD Awards 2020, Jum'at (04/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Purworejo (PDAM Purworejo), kembali menorehkan prestasi. Dalam ajang Top BUMD Awards 2020, yang diselenggarakan oleh majalah Top Business, perusahaan milik Pemkab Purworejo ini meraih dua penghargaan.

PDAM Purworejo meraih juara untuk kategori Top BUMD 2020 – Star#4, dan Hermawan Wahyu Utomo selaku Direktur PDAM Purworejo meraih Top CEO BUMD 2020.

Kedua penghargaan bergengsi tersebut diserahterimakan di The Sultan Hotel Jakarta, pada Senin (27/08/ 2020) lalu. Diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai.

Sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasinya itu, PDAM Purworejo mengadakan tasyakuran, Jum’at (04/09/2020), yang dihadiri oleh Wabup Purworejo Yuli Hastuti, Asisten 2 Setda Budi Harjono, Kabag Perekonomian Titik Mintarsih, serta segenap tamu undangan.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wabup Yuli Hastuti, dan diberikan kepada Direktur PDAM Hermawan Wahyu Utomo. Atas prestasi itu, wabup sangat mengapresiasi.

“Jadikan ini sebagai motivasi untuk terus menuju Perusahaan Daerah yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan masyarakat serta dapat memuaskan masyarakat terutama dalam memberikan pelayanan air bersih,” ujar wabup.

Berbagai terobosan yang telah dilakukan PDAM Tirtaperwitasari, kata wabup, salah satunya dengan mengembangkan cabang dan membuka pelayanan di beberapa wilayah kecamatan, membuktikan PDAM dapat berkembang dengan baik.

“Tentunya terobosan atau inovasi perusahaan daerah agar terus dilakukan. Sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Purworejo,” pesan wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Hermawan mengatakan, atas prestasi yang diraih PDAM, jajarannya jangan cepat berpuas diri. Menyadari masih ada kekurangan, Hermawan berjanji akan terus memperbaikinya.

Hermawan berharap, PDAM Purworejo makin maju dan tambah jaya, sehingga bisa menyumbang PAD. PDAM Purworejo termasuk PDAM dengan kategori sehat. Dari 386 PDAM se Indonesia, posisi PDAM Purworejo saat ini dirangking 58, setelah sebelumnya berada di rangking 61 dan 101.

“Jangan berpuas diri. Jadikan ini untuk penyemangat. Kita harus lebih fokus, serius, dan pencapaian harus lebih dari target,” kata Hermawan. (Jon)