PWOI Purworejo Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

    


Daniel Raja Here, ketua PWOI Kabupaten Purworejo, saat menyalurkan bantuan ke Posko Kodim 0708 Purworejo - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Wartawan online yang bertugas di Purworejo, yang tergabung dalam PWOI (Perkumpulan Wartawan Online Independen), ikut peduli dengan bencana alam gempa bumi di Lombok, NTB.

Hal itu terlihat, saat Daniel Raja Here, selaku ketua PWOI Kabupaten Purworejo, menyalurkan bantuan ke Posko Kodim 0708 Purworejo, Rabu (8/8).

“Meski bantuan ini tak seberapa, namun diharapkan bisa membantu meringankan bebanĀ  saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat,” ujar Daniel

Dijelaskan oleh Daniel, mengetahui Kodim 0708 Purworejo mendirikan posko bencana alam untuk pengungsi gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, anggota PWOI Purworejo langsung berinisiatif untuk menyisihkan rejeki, dan menyalurkannya lewat posko bencana Kodim.

Posko bencana alam peduli Lombok di Kodim 0708 Purworejo ini berada di Makodim, Jln Urip Sumoharjo no 12 Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Muchlis Gasim menjelaskan, posko Kodim 0708 Purworejo didirikan atas dasar rasa peduli terhadap penderita sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat.

“Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Purworejo, komunitas wartawan dan anggota Kodim Purworejo sendiri,” ujar Dandim saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (8/8).

Meskipun tidak bisa menghilangkan penderitaan saudara kita, ungkap Dandim, setidaknya bisa meringankan beban yang dialamiĀ oleh mereka, sehingga mereka akan merasa bahwa kami yang di Purworejo adalah saudara sebangsa yang merasa berduka dengan kejadian ini.

“Bantuan yang di berikan berupa mie instan, pakaian layak pakai, susu, baju anak dan lain lain yang akan di kirim melalui pesawat Hercules melalui bandara Adi Sumarmo, pada 11 Agustus mendatang,” kata Dandim. (Jon)