PWI Kebumen Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Tokoh

    


Pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh di Kebumen oleh PWI Kebumen, dalam puncak HPN 2017 – foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 tingkat Kabupaten Kebumen, yang diselenggarakan oleh PWI Kebumen, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh dengan berbagai kategori.

Pemberian penghargaan berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Kebumen, Rabu (8/3), yang dikemas dalam acara sarasehan bertema ‘Peran Pers dan Upaya Pencegahan Korupsi’, yang dihadiri Forkompimda Kabupaten Kebumen, Paguyuban Sedulur Kebumen dan komponen masyarakat Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, M.H, mendapat penghargaan sebagai Tokoh Perekat Kebhinekaan. Tokoh Pemberdayaan Masyarakat diberikan kepada Sukamsi dari Ketua Pansela Kebumen. Pejabat berprestasi disabet Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Pudjirahaju. Dan pengusaha berdedikasi diberikan kepada Kuswintoro, Owner Grafika Grup.

Dengan penghargaan yang diterimanya, kapolres Kebumen berharap, masyarakat Kebumen bisa bersatu, meski dari beragam masyarakat, beragam agama dan status sosial.

“Berbeda–beda, tetapi tetap satu jua,” terang kapolres.

Alpen menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih atas kepercayaan dari PWI terkait nominasi yang diterimanya. Menurutnya, ia tidak melakukan sesuatu yang besar bagi masyarakat, tetapi hanya membuat grup yang berisi banyak tokoh untuk akses informasi.

“Grup ini untuk memperpendek jalur birokrasi agar masalah yang sulit akan lebih mudah diselesaikan. Tidak hanya usul, tetapi memberikan solusi,” terang Alpen.
 
 
Jon