Puskesmas Sumerta Kelod Bersiap Sambut Presiden Jokowi dan Elon Musk

oleh
Puskesmas Sumerta Kelod, Denpasar - dok.

KORANJURI.COM – Gladi bersih dilakukan oleh Kementerian Kesehatan di Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Jalan Laksamana VIII No.18, Kota Denpasar, Bali, Sabtu, 18 Mei 2024.

Puskesmas Sumerta jadi salah satu layanan kesehatan di Bali yang bekerjasama dengan Starlink menggunakan layanan internet dari SpaceX milik Elon Musk.

Dalam peresmian kerjasama Kemenkes dengan Starlink di Puskesmas Sumerta Kelod pada Minggu, 19 Mei 2024, Presiden Joko Widodo juga akan didampingi oleh Elon Musk.

“Besok pagi Elon Musk mendarat di Bali dan siangnya akan meluncurkan Starlink dengan beberapa menteri kita,” kata Luhut di Bali Turtle Island Development (BTID), Denpasar, saat upacara Segara Kerthi, Sabtu, 18 Mei 2024.

Agenda peluncuran Starlink di Puskesmas Sumerta Kelod yakni, layanan USG layanan ibu hamil dan layanan imunisasi. Showcase itu dipaparkan oleh Tim Kementerian Kesehatan.

Dalam rundown acara, presiden Jokowi tiba di lokasi acara pukul 16.30 WITA. Selanjutnya, sambutan oleh Pj. Gubernur Bali SM Mahendra Jaya.

Acara dilanjutkan dengan live report dari kabupaten Kepulauan Aru, Maluku dan Klungkung, Bali. Sebelum acara dimulai, pada pukul 14.00-16.00 WITA areal Pustu Sumerta Kelod, Denpasar dalam kondisi telah steril. (Way)

KORANJURI.com di Google News