Purworejo Jadi Zona Kuning

    


Wabup Purworejo Yuli Hastuti, saat penyerahan hadiah lomba Pos kamling tingkat Kecamatan Bruno, di Pos Kamling Ketan Desa Kemiren Wetan Bruno, Jum’at malam (3/7/2020) lalu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Status Pemkab Purworejo, kini menjadi zona kuning, setelah beberapa waktu lamanya berada di zona merah. Itu dikarenakan, Pemkab Purworejo kini berada di urutan 6 terkecil penularan virus Covid-19 dari jumlah 35 kabupaten kota se Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Wabup Purworejo, Yuli Hastuti pada penyerahan hadiah lomba Pos kamling tingkat Kecamatan Bruno, di Pos Kamling Ketan Desa Kemiren Wetan Bruno, Jum’at malam (3/7) lalu.

“Artinya, penularan covid menurun dan bisa dikendalikan. Hal ini berkat upaya bersama Pemerintah dan masyarakat dalam menerapkan kedisplinan mencegah covid,” jelas Yuli Hastuti.

Dikatakan, penurunannya karena antara lain, penderita yang baru tidak ada, yang sakit sudah sembuh, yang masih isolasi dilakukan dirumah sendiri supaya cepat sehat.

Di beberapa Kabupaten tetangga, ungkap Yuli Hastuti, seperti Wonosobo, Temanggung, Kulonprogo, Kebumen masih zona merah. Bahkan beberapa wilayah di pantura seperti Semarang, Jepara, Demak, Rembang, terjadi penularan virus covid gelombang ke II.

Yuli Hastuti sangat berharap, di Kabupaten Purworejo hal itu tidak terjadi. Dia berpesan, dalam beraktifitas keseharian, terus melaksanakan disiplin untuk memutus mata rantai penularan covid, yakni selalu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Kabupaten Purworejo yang sudah bisa di urutan 6 terkecil ini, supaya kita jaga bersama-sama,” pesan Yuli Hastuti. (Jon)