Purwanto Lagi-Lagi Menjadi Peserta Tertua di Pelatihan Pelatih Fisik Nasional

    


Purwanto Iman Santoso - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (YOGYAKARTA) – Sebanyak 15 peserta dipastikan mengikuti kegiatan pelatihan pelatih fisik level 2 nasional yang berlangsung di Stadion Mandala Krida, Jogyakarta, 27-31 Januari 2021.

Dari jumlah peserta tersebut, terdapat satu nama peserta paling senior yang usianya sudah 65 tahun. Dia adalah Purwanto Iman Santoso. Keseharian pria yang hobi main sepakbola ini adalah sebagai kontraktor khusus rangka baja.

Namun disela kesibukannya itu, Purwanto juga membina sebuah komunitas legenda sepakbola yang bermukim di Bali, yakni Mitra Devata. Komunitas ini beranggotakan para mantan pesepakbola dari berbagai generasi, baik dari era Galatama hingga Liga Indonesia saat ini.

Pelatihan pelatih fisik level 2 yang diselenggarakan oleh sportunys bekerjasama dengan Lankor dan juga Universitas Negeri Jogyakarta (UNY) ini bukan yang pertama diikuti Purwanto.

Peserta yang mantan pemain klub UMS Jakarta ini sebelumnya sudah mengantongi sertifikat lulus dari pelatihan pelatih fisik level 1 di Purwokerto pada bulan Februari 2020.

Selain peserta tertua, di pelatihan pelatih fisik level 2 ini juga ada peserta termuda asal Mojotengah, Jawa Tengah bernama Gallant Pamungkas yang masih berusia 20 tahun. Gallant mewakili cabor Balap Sepeda. (Yan Daulaka)