Purnatugas, 254 Anggota KORPRI Purworejo Terima Tali Asih

    


Bupati Purworejo Agus Bastian, saat menyerahkan tali asih kepada perwakilan anggota KORPRI yang purna tugas, di ruang Arahiwang Setda Kabupaten Purworejo, Selasa (14/07/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – KORPRI Kabupaten Purworejo, berikan tali asih kepada 254 anggota yang purna tugas. Pemberian tali asih dilakukan secara simbolis oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, Selasa (14/07/2020), di ruang Arahiwang Setda Kabupaten Purworejo.

Pada acara yang juga dihadiri Sekdakab Purworejo, Ketua DP KORPRI Kabupaten Purworejo beserta para pengurus ini, dari KORPRI memberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu per anggota yang purna tugas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Purworejo menyampaikan apresiasi kepada Pengurus KORPRI Kabupaten Puworejo yang untuk kesekian kalinya telah menunjukkan perhatian dan kepedulian kepada anggotanya, dengan memberikan tali asih kepada PNS yang purna tugas.

“Pemberian tali asih ini hendaknya tidak dilihat dari nominal atau bentuknya, melainkan lebih pada wujud kepedulian atau perhatian organisasi KORPRI kepada anggotanya,” ujar bupati.

Pada para anggota KORPRI yang telah purna tugas, bupati juga berharap, agar mereka bisa menjadi motivator dalam upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

“Di sisi lain, kami berharap Bapak/Ibu masih berkenan melanjutkan pengabdian meskipun sudah tidak lagi menjadi PNS. Karena dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki selama ini, tentu masih banyak pemikiran dan tenaga yang bisa disumbangkan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua DP KORPRI Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MH, mengungkapkan, bahwa pemberian tali asih kepada PNS Purna Tugas tersebut merupakan pemberian yang ke -14, dengan jumlah keseluruhan yang sudah diberikan pada 1.511 orang, total anggaran Rp. 755.500.000,- (Tujuh ratus lima puluh lima juta lima ratus ribu rupiah).

“Hari ini kita berikan pada 254 anggota yang purna tugas hingga Desember 2019, dengan anggaran Rp 127 juta,” jelas Sukmo

Pada para penerima tali asih, Sukmo berpesan, agar mereka lebih bersemangat lagi, karena pengabdian tidak hanya di Birokrasi/pemerintahan saja, tapi pengabdian di masyarakat dan keluarga tidak kalah pentingnya.

“Jangan lupa, tetap jaga kesehatan dan kebugaran tubuh dan serta meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” pesan Sukmo. (Jon)