Punya Tabung Melon, Tukarkan di Pertamina Dengan Tabung Bright Gas

    


Operation Area Manager Domestic Gas Pertamina Jatim, Bali Nusra, I Nyoman Sumarjaya menggelar sosialisasi penggunaan LPG non subsidi bersama Pemerintah Kabupaten Badung, Bali - foto: Wahyu Siswadi/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Operation Area Manager Domestic Gas Pertamina Jatim, Bali Nusra, I Nyoman Sumarjaya memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang turut mensosialiasikan penggunaan LPG non subsidi di lingkungan Pegawai Negeri sipil Kabupaten Badung.

Pertamina, menurut Sumarjaya, akan terus memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin beralih menggunakan produk tabung cerah, Bright Gas.

“Apresiasi besar untuk Bupati Badung yang punya komitmen tinggi dalam mensosialisasikan penggunaan Bright Gas di kalangan PNS,” jelas Sumarjaya di Pemkab Badung, Jumat, 14 Oktober 2016.

Sementara, Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh PNS di jajarannya untuk beralih ke LPG non subsidi. Menurut Giri Prasta, PNS yang notabene seorang abdi Negara sudah selayaknya mendukung program pemerintah dengan mengurangi beban dana subsidi.

“LPG 3 kilogram ditujukan untuk masyakarat yang berhak dan kurang mampu. Sebagai PNS yang berpenghasilan cukup jangan menggunakan LPG 3 kg bersubsidi,” jelas Giri Prasta.

Dalam penyaluran LPG non subsidi ini, Pertamina mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pasokan Bright Gas. Saat ini Bright Gas tersedia di 16 agen dan 46 SPBU yang tersebar di seluruh Bali. Pertamina juga menyasar retail sebagai outlet resmi dalam memasarkan Bright Gas 5,5 kg dan LPG 12 kg tabung biru di 221 Indomaret di wilayah Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan.

Sumarjaya menambahkan, layanan pesan antar bisa dilakukan di kontak Pertamina 1 500 000. Sementara itu, dalam masa pengenalan produk non subsidi tersebut juga diberlakukan promo dengan menukar tabung 3 kg bersubsidi dengan Bright Gas 5,5 kg.

“Kita akan memfasilitasi penukaran 2 tabung LPG 3 kg dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg di agen LPG dan juga melalui kontak Pertamina,” jelas Sumarjaya.

Sedangkan mekanisme penukarannya adalah, 2 tabung LPG 3 kg bersubsidi bisa ditukarkan dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg, dengan tambahan customer bayar ke agen Rp 99.500. Kemudian, 1 tabung LPG 3 kg bersubsidi dapat ditukarkan dengan 1 tabung Bright Gas 5,5 kg, dengan tambahan customer bayar ke agen Rp 208.500.
 
 
Way

Hits: 1