Puncak Millenial Road Safety Festival Dimeriahkan Artis Ibukota

    


Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan Festival Damai dengan tema 'Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety', Monas, Minggu (23/6/2019) - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan Festival Damai dengan tema ‘Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Millenial Road Safety’, Monas, Minggu (23/6/2019).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, kegiatan ini untuk kembali mempererat persatuan sebagai anak bangsa dan menambah kecintaan terhadap kebhinekaan Indonesia dengan keberagaman budaya, suku, agama, ras, dan antar golongan.

“Masyarakat Jakarta juga menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan kerusuhan serta perpecahan,” ujarnya.

Selain itu juga, lanjutnya, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keselamatan berlalu lintas.

Ia juga menyerukan masyarakat agar siap menjadi pelopor persatuan dalam kebhinekaan.

Pernyataan Kapolda tersebut juga dituangkan dalam bentuk deklarasi yang ditandatangani oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Warih Sadono dan Gubwrnur DKI Jakarta Anies Baswedan, Budayawan Betawi Ridwan Saidi.

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh 46 penerjun payung dari Polri dan TNI. Pembawa acara Boy William, Omesh, Ria Ricis, Nirina Zubir, Nabila Putri, Ivy Batuta, dan dihibur oleh penampilan penyanyi Anji, RAN, Jamrud, Anji, Zaskia Gotik, Nunung CS, Lea Simanjuntak, Giring Nidji Paragita Choir UI. (Bob)