Puncak Idul Fitri, 18.214 Wisatawan Padati Kebun Raya Bedugul

    


Lalu lintas menuju kawasan wisata di Bedugul padat pada Minggu, 17 Juni 2018 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pada puncak Idul Fitri, kawasan wisata Kebun Raya Eka Karya Bedugul diserbu ribuan pengunjung. Tercatat selama 2 hari dari 15-16 Juni 2018, jumlah kunjungan mencapai 18.214 pengunjung.

Puncak kunjungan terlihat di hari kedua Idul Fitri sebanyak 10.594 wisatawan lokal dan 69 wisatawan asing. Sedangkan di hari pertama lebaran tercatat, 7.428 kunjungan wisatawan lokal dan 123 wisawatan asing.

“Kunjungan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Wisawatan domestik dari luar Bali juga terlihat lebih banyak,” jelas Evy, staf Jasa Pelayanan Informasi Kebun Raya Eka Karya Bedugul, Minggu, 17 Juni 2018.

Ditambahkan Evy, bulan Juni tahun ini cuaca juga sangat cerah dan mendukung untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat wisata pegunungan. Karena alasan itu, sejumlah wisatawan lebih banyak memilih spot dengan panaroma Danau Buyan.

“Cukup banyak wisatawan yang menuju keatas dengan view danau,” ujarnya.

Pantauan Koranjuri.com, hingga Minggu (17/6/2018) akses menuju Kebun Raya Bedugul juga masih padat. Lalu lintas dari kawasan Baturiti, Tabanan hingga ke obyek wisata danau Beratan sempat mengalami kemacetan. Sejumlah petugas polisi juga berjaga di obyek-obyek wisata.

Selama ini, kawasan pegunungan Bedugul masih jadi spot wisata favorit warga. Selain mengeksplorasi wisata outbound, Bedugul juga menawarkan wisata sains berupa tanaman langka yang menjadi koleksi Kebun Eka Karya.

Keindahan panoramanya juga didukung oleh adanya danau Beratan dan danau kembar, Buyan dan Tamblingan. (Way)