Puluhan Fasum di Purworejo Disemprot Disinfektan Massal

    


Jalan-jalan utama di Kota Purworejo, jadi sasaran penyemprotan disinfektan massal, Selasa (31/3/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 33 fasilitas umum (Fasum) di berbagai wilayah di Purworejo, yang terbagi dalam 9 lokasi, Selasa (31/3), disemprot disinfektan secara massal. Kegiatan ini dilakukan, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan dilakukan oleh 300 personil gabungan dari TNI, Polri, Damkar, BPBD dan para relawan, dengan menggunakan dua mobil Damkar, mobil Harpal Kodim 0708, serta puluhan alat semprot manual.

Sebelum penyemprotan, para personel mengikuti apel bersama, dipimpin oleh Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, di depan Tugu Kembar Alun-alun Purworejo.

Apel siaga juga dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, Dandim 0708 Letkol Inf Muchlis Gasim, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala BPBD.

“Penyemprotan disinfektan massal ini, serentak dengan daerah lain di seluruh Indonesia. Sasarannya pusat-pusat keramaian, atau tempat berkumpulnya massa,” jelas Kapolres Purworejo, usai memimpin apel pasukan.

Jalan-jalan utama, tempat ibadah, terminal, stasiun kereta api, serta sejumlah fasilitas umum lainnya, tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Semua Polsek bersama Forkompimcam juga melakukan hal serupa di masing-masing wilayahnya, yang tersebar di 16 kecamatan.

“Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah, dari pusat hingga daerah,” ungkap Kapolres.

Tujuannya, jelas Kapolres, memberikan keselamatan dan kenyamanan pada masyarakat. Dan secara psikologis, masyarakat akan melihat, bahwa pemerintah secara terus menerus peduli pada permasalahan yang kini tengah terjadi.

Dengan kegiatan tersebut, Kapolres berharap, agar tetap guyub dalam rangka memberikan perhatian pada masyarakat, dengan tetap menjaga kesehatan masing-masing.

“Penyemprotan ini, akan terus kita lakukan tiap hari,” pungkas Kapolres Purworejo. (Jon)