Puluhan Desa di Tabanan Serentak Berhimpun Dukung Paslon Koster-Ace

    


Deklarasi kebulatan tekad warga tersebut juga disaksikan sesepuh PDIP Tabanan, Made Lontar, yang juga adalah ayah kandung Boping - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Komponen masyarakat dari puluhan Banjar dan Desa di Kabupaten Tabanan, tumpah ruah di kediaman Ketut ‘Boping’ Suryadi, di desa Bajera, Selemadeg, Tabanan,  Senin (19/2/2018). Boping adalah Tim pemenangan Koster-Ace provinsi Bali yang juga ketua DPRD Kabupaten Tabanan. Dia adalah kader militan PDIP, salah satu politisi berpengaruh di Bali.

Warga tersebut datang atas inisiatif sendiri untuk menyatakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Cok Ace). Selain Boping, deklarasi kebulatan tekad warga tersebut juga disaksikan sesepuh PDIP Tabanan, Made Lontar, yang juga adalah ayah kandung Boping.

Mereka berasal dari desa Bengkel Sari, Banjar Antap Kelod, Banjar Antap Kaja, Banjar Kutuhpaang, desa Antap, Banjar Wani, Banjar Carik, Banjar Pondok, Desa Gadungan, Banjar Curah, desa Gubug, Banjar Cekik, Banjar Berembeng desa Berembeng, Banjar sukawati, Banjar

Selemadeg Klod, Desa Selemadeg, Banjar Petiles, Banjar Bada Gede, Banjar Dlod Rurung, desa Antosari, desa Bangli kecamatan Baturiti, dan lainnya.

“Mereka terdiri dari unsur Sekaa Teruna, PKK, Sekaa Gong dan tokoh-tokoh masyarakat. Mereka berbulat hati, bersepakat untuk memenangkan Koster-Ace,” kata Boping.

Ia menjelaskan, warga tersebut mendukung Koster-Ace, sebab pasangan calon yang mengusung tagline kampanye “Salam Satu Jalur” itu diusung PDIP. Koster sendiri adalah ketua DPD PDIP provinsi Bali. Menurut dia, warga tersebut akan setia mendukung calon yang diusung PDIP.

Sebab, masyarakat sudah merasakan kontribusi PDIP melalui petugas partainya, baik yang dieksekutif, legislatif maupun di struktur partai, yang sudah banyak membantu masyarakat di sana.

“Mereka mengatakan tidak mungkin berpaling dari PDIP,  karena dari dulu sangat merasakanbegitu besar peran dan kontribusi politik PDIP untuk pemberdayaan dan pembangunan di desa dan banjar,” ungkap Boping.

Selain karena faktor partai, lanjut dia, mereka juga menilai sosok Koster yang sangat dekat dengan rakyat, yang selama tiga periode menjadi anggota DPR RI sudah banyak membantu masyarakat, dan memperjuangkan kepentingan Bali di Senayan.

Selain itu, program-program yang ditawarkan Koster-Ace sangat berpihak pada kepentingan rakyat kecil di Bali, seperti pendidikan gratis 12 tahun, kesehatan gratis, dan lainnya. Koster juga dinilai memiliki komitmen untuk memperkuat desa adat dan agama Hindu. 

Sebelumnya, lanjut Boping, sejumlah Banjar dan desa di Tabanan juga menyampaikan kebulatan tekadnya untuk memenangkan Koster-Ace.

“Masyarakat sangat antusias untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace. Ini dukungan yang luar biasa. Karena itu, kami optimis, target kemenangan di Tabanan yang dipatok minimal 75 persen bisa terwujud,” pungkas Boping. (*)