Puluhan Crosser Bali dan NTB/NTT Ikuti Kejurnas Piala Danrem 163/WSA

    


Laga para jawara menunggang 'kuda besi' saat melintasi track-track sulit di Kejurnas Grasstrack dan Motocross piala Danrem 163/WSA di Sirkuit Tibu Kleneng Perancak Jembrana, Bali, Minggu, 4 Agustus 2019 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 50 crosser dari Bali, NTB dan NTT mengikuti Kejuaraan Nasional Grasstrack dan Motocross digelar di Sirkuit Tibu Kleneng Perancak Jembrana, Bali.

Kejuaraan Region 3 meliputi wilayah Bali, NTB dan NTT putaran I ini, memperebutkan Piala Danrem 163/Wira Satya. Kegiatan dilangsungkan selama dua hari, 3-4 Agustus 2019.

“Ada 7 Kelas Kejurnas dan 10 Kelas Supporting Kejurnas yang dipertandingkan di event ini,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara I Putu Ana Marjana, Minggu, 4 Agustus 2019.

Kelas Bebek Modif 4T sampai dengan 125 cc Junior diikuti oleh 6 pebalap. Kelas Bebek 4T sampai dengan 125 cc Senior diikuti 9 pebalap. Kelas FFA Bebek, Sport dan Trail 225 cc Pemula Bali, diikuti 12 pebalap.

Kelas FFA Bebek, Sport dan Trail 225 cc Pemula diikuti 11 pebalap. Kemudian Kelas Sport dan Trail 225 cc Senior Kejurnas diikuti 11 pebalap.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi mengatakan, kejuaraan digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-74 Indonesia.

Kejurnas itu menurut Suharyadi, menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat maupun para pebalap. Mereka dapat beradu kemampuan unjuk skill untuk menuju prestasi terbaik.

“Terpenting kegiatan ini jadi wahana untuk menghindarkan kegiatan kebut-kebutan di jalan raya dan berbagai kegiatan negatif lainnya yang rentan terjadi,” tambah Suharyadi.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok mengatakan, kegiatan serupa diharapkan dapat digelar lagi di tahun mendatang.

“Kami berharap ini bisa jadi agenda tahunan. Selain untuk mencari prestasi, juga dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisata di wilayah Kabupaten Jembrana,” jelas Djefri. (*)