Pulau di Beranda Selatan RI Bersiap Terima Kunjungan Jokowi

    


Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 di Pelabuhan Ba’a, Jumat 5 Januari 2018 - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Rote Ndao pada Minggu, 8 Januari 2018.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning mengatakan, kedatangan Jokowi ke pulau Rote membawa dua agenda yakni, pertemuan Bara JP dan acara kunjungan pemerintahan.

Kunjungan Bara JP atau relawan Jokowi akan digelar Seminar Nasional tentang kebangsaan yang direncanakan akan dilaksanakan di Pelataran Pelabuhan Ba’a. Sedangkan protokoler pemerintahan akan berlangsung di Kantor Bupati.

“Jadi kedatangan Beliau ada dua agenda,” ujar Haning usai memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 di Pelabuhan Ba’a, Jumat 5 Januari 2018.

Terkait persiapan kedatangan Presiden, Bupati Haning mengatakan sudah ada persiapan. Apel gelar operasi, kata Haning, merupakan bagian dari persiapan.

Presiden Jokowi untuk pertama kalinya mengunjungi Pulau di ujung Selatan RI sejak Indonesia merdeka 72 tahun lalu. Sesuai dengan protap, kata Haning, ada kesiapan protokoler. Tapi diakui Haning, kedatangan orang nomer satu di Indonesia itu, pasti akan banyak masyarakat yang akan bertemu.

“Tentunya banyak yang hendak bertatap muka dengan Jokowi adalah hal yang wajar,” jelas Haning.

Informasi yang ada menyebutkan Presiden akan menginap di rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, di Dusun Ne’e, Desa Sanggoen, Kecamatan Lobalain. (Zak)

Hits: 0