Puisi Terakhir Nyoman Purnajaya di Facebook Seperti Firasat

    


Foto Facebook/Purnajaya

KORANJURI.COM – Status yang diposting di akun facebook Kasek SMA Negeri 1 Denpasar, Drs. I Nyoman Purnajaya (59 tahun) jadi unggahan terakhir. Postingan itu diunggah pada 10 Oktober 2017 lalu dan menjadi seperti sebuah firasat.

Dalam foto yang juga diunggah dalam waktu yang sama, Nyoman Purnajaya tengah berada di pantai saat matahari terbenam. Garis cakrawala membias indah dengan hiasan cahaya yang berpendar.

Ia menuliskan kalimat yang cukup puitis ‘DI DEKAT UJUNG WAKTU’ – ‘Tak terasa tiba-tiba sudah senja. Biarlah kami tatap matahari itu, yang masih menyisakan sedikit waktu.’ Postingan itu mendapatkan 181 like dan mendulang 92 komentar.

Foto Facebook/Purnajaya

Foto Facebook/Purnajaya

Selasa, 7 November 2017 dini hari (pukul 02.00 wita) Nyoman Purnajaya telah berpulang ketika mengikuti kegiatan Musyarawah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Magelang dan Yogyakarta. Keterangan dari pihak sekolah menjelaskan, sebelumnya Nyoman Purnajaya mengeluhkan sesak dada.

Saat itu juga, sang istri membawanya ke rumah sakit. Saat proses penyelesaian administrasi, ada kabar Nyoman Purnajaya sudah dipanggil sang khalik.

“Ke Yogyakarta dalam rangka MKKS. Seharusnya, Selasa pagi ini beliau sudah kembali ke Denpasar,” jelas Wakasek SMA Negeri 1 Denpasar, I Gede Sugita, Selasa, 7 November 2017.

Jenasah rencananya akan diterbangkan dari Yogyakarta menuju Denpasar, Selasa, 7 November 2017 sekitar pukul 17.00 wita. Jenasah akan disemayamkan di RS Sanglah hingga 14 November 2017.

“Selebihnya nanti menunggu keputusan dari keluarga,” ujar Sugita.

Selamat jalan Pak Purnajaya. (Way)