PT. SAMI Jepara Adakan Rekrutmen Canaker di SMKN 4 Purworejo

    


Suasana rekrutmen calon tenaga kerja PT SAMI Jepara di SMKN 4 Purworejo, Jum'at (11/02/2022) lalu - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sebanyak 150 siswa kelas XII dan alumni dari berbagai SMK di Kabupaten Purworejo, pada Jum’at (11/02/2022) lalu, mengikuti kegiatan sosialisasi dan rekruitmen calon tenaga kerja (Canaker) dari PT. Semarang Autocomp Manufacturing Industry (SAMI) Jepara, di SMKN 4 Purworejo.

Hadir pada kesempatan tersebut, perwakilan HRD PT. SAMI bersama tim seleksi, mengadakan seleksi yang meliputi, tes fisik, tes psikologi dan wawancara.

Adapun persyaratannya, wanita, usia 18 tahun per Juli 2022, tinggi badan 147 cm, sehat jasmani dan rohani, dan bersedia di tempatkan di Jepara.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMKN 4 Purworejo, Purwanti, S.Pd, M.Par memberikan motivasi kepada calon tenaga kerja yang hadir agar memanfaatkan kesempatan yang diberikan PT.SAMI dan dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ditemui Kamis (17/02/2022), Purwanti menjelaskan, PT SAMI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif pada pembuatan komponen kelistrikan untuk mobil Honda, Daihatsu, Toyota dan Mazda.

“Calon tenaga kerja yang lulus akan ditempatkan pada bagian operator produksi dengan gaji UMR setempat,” pungkas Purwanti. (Jon)