PT Pelni Kembalikan Uang Tiket Akibat Cuaca Buruk

    


Ilustrasi - dorse.org

KORANJURI.COM – PT Pelni yang melayani jasa angkatan laut terpaksa mengembalikan uang tiket calon penumpang, Kamis, 28 Januari 2016. Refund itu diberlakukan menyusul tidak sandarnya KM Awu di Pelabuhan Ba’a akibat cuaca buruk.

Staf PT Pelni Wilayah Rote Ndao, Sahrudin mengatakan, sebanyak 200 penumpang tiketnya dikembalikan. Mereka akan mengadakan perjalanan menuju Kupang, Larantuka dan Alor.

“Cuaca beberapa terakhir sangat ekstrim. Dari jatah tiket 200 lembar semua terjuaml tapi karena tidak jadi berangkat, semua uang tiket tadi kita kembalikan lagi ke calon penumpang,” jelas Sahrudin.

Sesuai jadwal kapal bersandar pada Kamis, 28 Januari, 2016, pukul 17.00 wita. Namun ketinggian gelombang pada hari yang sama mencapai 2,5 meter. Akibatnya, kapal Awu tidak bisa sandar di dermaga untuk keselamatan pelayaranan.

“Kita batalkan untuk sandar untuk kemananan dan keselamatan pelayaran,” kata pelaksana Harian Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan Ba’a, Yunus Kolifai.

Salah satu calon penumpang, Soleman Ndun mengaku ia bersama 51 siswa akan mengadakan PKL di Kupang selama 3 bulan. Tapi rencana itu berubah menunggu cuaca kembali normal.
 
 
zak