PT Pelindo III Salurkan CSR untuk Masyarakat Kurang Mampu di Wilayah Densel

    


PT Pelindo III Pelabuhan Benoa menyalurkan laba perusahaan atau CSR kepada masyarakat kurang mampu di wilayah denpasar Selatan, Selasa, 21 Maret 2017 - foto: Pelindo

KORANJURI.COM – PT Pelindo III Pelabuhan Benoa menyalurkan bantuan Coorporate Social Responsible (CSR) kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Denpasar Selatan. Bantuan yang diberikan berupa sembako sebanyak 1.500 paket dan 2 unit motor sampah ke Kecamatan Denpasar Selatan.

Humas PT Pelindo III Pelabuhan Benoa, Daddi Sumaryono mengatakan, CSR diberikan sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada lingkungan sosial.

“Selama tahun 2017 ini bantuan CSR akan didistribusikan secara bertahap. Ini yang pertama dan akan berlanjut,” jelas Daddi, Rabu, 22 Maret 2017.

Nilai untuk sembako sebesar Rp 195 juta dan 2 unit motor sampai senilai Rp 64 juta. Sebelumnya, pada musibah tanah longsor di Danau Batur, Tabanan, PT Pelindo III juga melibatkan diri dalam membantu penanganan bencana dengan menyalurkan material bangunan.

CSR yang merupakan laba perusahaan untuk kegiatan sosial juga disalurkan kepada sejumlah UKM pengrajin di wilayah Denpasar. Dikatakan Daddi, pihaknya memiliki mitra binaan terhadap sejumlah pengrajin ukiran yang mendapatkan saluran pinjaman modal dengan kredit lunak.

“Syaratnya pasti harus mengajukan proposal dan kami survai. Jika memenuhi persyaratan bantuan modal akan diberikan,” jelasnya.

Sementara, PT Pelindo III mentargetkan penyerapan anggaran untuk pengembangan pelabuhan, terutama terminal existing seluas 52 ha akan dikembangkan menjadi 143 ha.

“Itu dilakukan secara bertahap selama kurun waktu 25 tahun,” ujar Daddi.
 
 
Way