Program Kerja 100 Hari Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI Komaruddin, Kunjungi Pulau Terluar

    


Mayjend TNI Komaruddin secara resmi menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana menggantikan Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko - foto: Suyanto

KORANJURI.COM – Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjend TNI Komaruddin mentargetkan gebrakan 100 hari kerja dengan mengunjungi pulau terluar yang menjadi beranda terdepan RI.

“Saya akan melihat dulu kedalam bagaimana Nusra ini, dari Bali hingga NTT. Dalam tiga bulan pertama ini, saya akan tampil dua minggu pertama di perbatasan,” kata Mayjend TNI Komaruddin, Selasa, 11 April 2017.

Perwira tinggi yang sebelumnya menjabat Kasdam II/SWJ ini, menambahkan, selama berada di pulau terluar, ia akan menginap bersama prajurit, kemudian mengunjungi Lombok dan Bali.

Salah satu Pulau terluar yang akan dikunjungi adalah Pulau Rote Ndao yang berada di wilayah Selatan NKRI yang berhadapan langsung dengan Australia. “Dengan mengetahui kondisi riil di lapangan, kita bisa lakukan antisipasi jika terjadi sesuatu,” jelas Mayjend TNI Komaruddin.

Mayjend TNI Komaruddin secara resmi menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana menggantikan Mayjend TNI Kustanto Widiatmoko. Upacara pisah sambut dilaksanakan digelar di Aula Makodam IX/ Udayana, Jalan Udayana, Denpasar, Bali, Selasa (11/4/2017).
 
 
Yan