Presiden Tiba di Bali Buka Temu Karya Nasional di GWK

    


Presiden Joko Widodo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Presiden Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja ke Bali. Rombongan tiba di bandara Ngurah Rai pada Kamis (18/10/2018) pukul 20.00 wita. Penyambutan dilakukan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danlanud Ngurah Rai dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto Galo menjelaskan, presiden membuka Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna XX Tingkat Nasional, Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018 pada Jumat (19/10) di Lotus Pond Garuda Wisnu Kencana (GWK) Nusa Dua, Badung.

“Terkait dengan agenda kegiatan ini dari segi pengamanan, Kodam IX/Udayana telah menyiapkan sebelumnya,” jelas Jonny.

Kegiatan nasional yang dihelat oleh dua Kementerian itu dihadiri sekitar 10 ribu orang.

“ni merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Bali karena terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Temu Karya Nasional,” ujarnya.

Menurut Jonny, kegiatan itu juga merupakan upaya strategis dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai berbagai inovasi yang telah dilakukan di desa. Termasuk, kalurahan atas keberhasilan program penataan Pemerintah Desa.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Dansatgas Pamwil senantiasa bekerjasama dengan Polda Bali dan Pemerintah Provinsi Bali.

Selain Pangdam IX/Udayana dan Kapolda Bali, acara ini juga dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, pejabat dari Kementerian Desa dan PDTT, Gubernur se-Indonesia, Ketua DPRD Provinsi Bali, para pejabat terkait di lingkungan Pemda Provinsi Bali, Rektor Perguruan Tinggi se-Bali, para Bupati dan Ketua DPRD Provinsi/Kota se-Indonesia. (*)