Prayuda Widiatmoko Jabat Wakapolres Kebumen

    


Sertijab Wakapolres Kebumen, dari Kompol Christian Aer kepada Kompol Prayudha Widiyatmoko, Jum'at sore (1/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kompol Prayuda Widiatmoko, secara resmi menjabat sebagai Waka Polres Kebumen, menggantikan Kompol Christian Aer. Serah terima jabatan keduanya, dilakukan Jum’at sore (1/6), dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Widiatmoko, sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Magelang Kota. Selanjutnya, Christian Aer menempuh pendidikan Sespimmen. Selain Waka Polres, ada tujuh Kursi Jabatan Perwira yang mengalami pergeseran.

Kabag Sumda Polres Kebumen, yang semula dijabat oleh Kompol Khamami diserahkan kepada Kompol Yuli Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Resor Banyumas. Khamami selanjutnya menjadi Waka Polres Magelang Kota.

Kompol Ike Yulianty yang semula menjabat sebagai Kabag Ren Resor Banyumas, menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Kebumen menggantikan Kompol Budiyono. Budiyono ditugaskan di tempat baru menjadi Kabag Ren Resor Cilacap.

Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto menyerahkan jabatannya kepada rekan kerjanya, AKP Rudjito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kutowinangun.

Jabatan Kapolsek Kutowinangun akan diisi oleh Iptu Sugiyanto yang semula menjabat sebagai KBO Sat Resnarkoba.

Iptu Hoesen yang semula menjabat sebagai Kapolsek Karangsambung bergeser dan menjabat sebagai Kasiwas Polres Kebumen, karena pejabat lama pindah tugas ke Polda Sulut.

Sedangkan Iptu Sucipto yang semula menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Karanganyar, dipindah tugaskan menjadi Kapolsek Karangsambung menggantikan Iptu Hoesen.

Dalam amanatnya, Kapolres Kebumen mengatakan, bahwa mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika penugasan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Semoga ditempat tugas yang baru bisa semakin sukses dalam menjalankan tugas, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” ujar Arief Bahtiar.

Selain itu, kepada pejabat baru, kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerjanya di tempat tugas baru.

“Saya yakin dengan pengalaman tugas selama ini, saudara akan mampu mengemban amanah jabatan sebaik baiknya. Kepada pejabat lama, tunjukkan kinerja yang baik sebagaimana yang telah saudara laksanakan selama ini,” kata Arief Bahtiar. (Jon)