PPDB Usai, Dewa Indra Minta Sekolah Inventarisir Kebutuhan Belajar Mengajar

    


Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra memberikan arahan kepada 145 para Kepala Sekolah melalui aplikasi Zoom, di Ruang Kerja Sekda, Selasa (21/7/2020) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Dewa Made Indra meminta, Disdikpora Provinsi Bali meningkatkan kinerjanya dalam memenuhi kebutuhan administrasi pendidik dan tenaga kependidikan dengan memacu penggunaan sistem digital.

Persiapan itu menyangkut, sarana prasarana sekolah, maupun kesiapan dari pendidik dan tenaga kependidikan.

Saat ini, kata Dewa Indra, permasalahan di lapangan banyak sekolah yang mendapatkan siswa baru melebihi kapasitas rombongan belajar (rombel).

Sehingga, berimbas pada ketersediaan sarana prasarana serta bangku, kapasitas kelas, laboratorium, ruang praktek serta ketersediaan guru.

“Saya meminta agar kepala sekolah segera melakukan inventarisasi segala kebutuhan sekolah dan melakukan proses pengadaan sarana prasarana sesuai kebutuhan,” kata Dewa Indra, 21 Juli 2020.

“Pengadaan bisa menggunakan dana BOS jika aturan memungkinkan, atau menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi Bali,” tambah Dewa Indra di depan 145 para Kepala Sekolah melalui aplikasi Zoom, di Ruang Kerja Sekda, Selasa (21/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra juga meminta para Kepala Sekolah terus melakukan penataan terhadap aset sekolah serta tata kelola keuangan sekolah.

“Jika diperlukan, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali menyiapkan pendampingan bagi sekolah agar tidak ada temuan, baik terkait penataan aset maupun tata kelola keuangan,” ujarnya.

Sekda Dewa Indra juga mengajak agar para pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus menumbuhkan dan membangun jiwa korsa, taat dan loyal pada aturan serta garis hierarki.

“Para guru saya harap siap melaksanakan tugas megajar di sekolah manapun sesuai dengan penugasan yang telah diberikan,” tandasnya. (*)