Pos Patwal Satlantas Polres Purworejo Direvitalisasi

    


Peletakan batu pertama oleh Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Simangunsong, menandai dimulainya pembangunan Pos Patwal Endra Dharma Laksana, Senin (21/1) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pos Patwal Satlantas Polres Purworejo, yang berada di jalan Raya Kutoarjo – Purworejo, Batoh, Bayan, direvitalisasi. Pembangunan kembali Pos Patwal ini, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Purworejo, AKBP Indra Kurniawan Simangunsong, Senin (21/1), setelah sebelumnya diawali dengan pemotongan tumpeng.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama jajaran Polres Purworejo, para kasat, Kepala Dinas Perhubungan, serta sejumlah tamu undangan.

Dalam penjelasannya, Kapolres Purworejo mengatakan, bahwa revitalisasi Pos Patwal tersebut, dipersiapkan untuk menghadapi Operasi Ketupat 2019. Dengan luas bangunan 5 X 10 meter, pos ini nantinya akan dibangun menjadi dua lantai, dan direncanakan selesai dalam waktu tiga bulan.

“Pos Patwal ini kami beri nama Endra Dharma Laksana,” jelas Indra, demikian kapolres ini akrab disapa.

Dengan anggaran sekitar Rp 300 juta, Pos Patwal Endra Dharma Laksana ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain, ruang tunggu, ruang pelayanan, serta ruang olah TPTKP awal (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara). Ruangan dibuat lebih representatif.

Keberadaan Pos Patwal Endra Dharma Laksana, menurut Indra, sangatlah penting, mengingat keberadaan jalur tersebut, sangatlah vital, karena merupakan perpindahan empat jalur menjadi dua jalur. Kedepan, seiring pembangunan bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport) di Kulonprogo, jalur tersebut merupakan jalur utama menuju bandara.

Indra berharap, dengan dibangunnya Pos Patwal tersebut, bisa memberikan pelayanan lebih baik untuk masyarakat, juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan menjadi lebih baik lagi.

“Dengan Pos Patwal baru ini, kehadiran instansi kepolisian bisa membuat aman dan nyaman masyarakat,” pungkas Indra, yang didampingi Kasatlantas AKP Nyi Ayu Fitria Facha. (Jon)