Porsenijar dan Deretan Prestasi SMK PGRI 3 Denpasar

    


Angkat Trophy: Prestasi yang diraih siswa SMK PGRI 3 Denpasar - foto: repro

KORANJURI – SMK PGRI 3 Denpasar berkomitmen mempertahankan juara umum dalam Porsenijar PGRI Kota Denpasar yang berlangsung November 2016 mendatang. Dalam ajang tersebut, ketua YPLP PGRI Kota Denpasar yang sekaligus Kepala SMK PGRI Kota Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana, MM, mengatakan, dalam event tersebut mempertandingkan 6 cabang olahraga dan 5 bidang seni.

Cabang olahraga itu antara lain sepak takraw, senam, tenis meja dan catur. Ditambah bidang seni yang dilombakan antara lain Bleganjur, Drama, pidato bahasa Inggris, pidato Bahasa Bali dan Darmawacana.

“Sebelumnya ada futsal tapi kita ganti dengan sepak takraw. Cabor futsal kita ganti karena berpotensi terjadi gesekan karena kontak langsung antar pemain,” jelas Madiadnyana, 6 Oktober 2016.

Sementara, siswa SMK PGRI 3 Denpasar dirasa Madiadnyana cukup siap dalam menghadapi turnamen olahraga dan seni di lingkungan PGRI. Meski ia mengakui usaha untuk mempertahankan juara umum lebih sulit dibanding dengan meraihnya. “Itu tantangan yang harus dihadapi dan kita lewati,” ujarnya demikian.

Sementara, di tingkat internal sekolah, deretan prestasi berhasil diukir siswa sekolah kejuruan tersebut. Madiadnyana mengatakan, kaderisasi siswa berprestasi terus dilakukan, terutama peningkatan keahlian sesuai jurusan yang ada di sekolah itu. Termasuk pula, prestasi di bidang olahraga dan seni.

Berikut catatan prestasi yang diraih SMK PGRI 3 Denpasar dalam rentang waktu Juli-Agustus 2016.

1. Juara II dan III Cipta Menu Berbahan Baku Ikan Untuk Makanan Pembuka Tingkat Bali

2. Juara III Kompetisi Petanque Antara SMA/SMK se-Bali 2016 yang diadakan STIKES ADVAITA Medika Tabanan CUP I (beregu)

3. Juara II Balap Sepeda Coskatre se-Bali (Tunggal)

4. Juara II LKS Debat Bahasa Inggris se-kota Denpasar (beregu)

5. Juara III LKS Cookery tingkat kota Denpasar (perorangan)

6. Juara III LKS Restaurant Service tigkat Kota Denpasar (perorangan)

7. Juara I LKS House Keeping tingkat Kota Denpasar (perorangan)

8. Juara I Tourism Quiz Competition se Jawa-Bali

9. Juara III Lomba Merangkai Bunga tingkat Provinsi Bali
 
 
Way